Rekomendasi

Ingatkan Bahaya AIDS, Puluhan Relawan Turun ke Jalan

Jumat, 01 Desember 2017 : 22.20
SUKOHARJO - Puluhan relawan penggiat sosial di Sukoharjo melakukan aksi turun ke jalan mengingatkan warga tentang bahaya penyakit AIDS. Aksi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia di Proliman, Sukoharjo, Jum'at (1/12/2017).

Koordinator Aksi, Garis Subandi dari yayasan sahabat sehat mitra sebaya (Yasema) mengatakan, aksi turun ke jalan sengaja di lakukan sebagai upaya peningkatan penanggulangan sebaran penyakit HIV / AIDS di Kabupaten Sukoharjo.

"Kami atasnama gerakan masyarakat peduli kesehatan mengingatkan kepada para pengguna jalan agar selalu waspada, menjaga kesehatan dengan menjauhkan diri dari berbagai hal yang dapat memicu serangan HIV /AIDS," terangnya

Selain itu, kepada masyarakat di himbau untuk berani melakukan tes HIV / AIDS serta jangan mengucilkan penderita ODHA (Orang Dengan HIV / AIDS) dari pergaulan. "Dengan tidak melakukan diskriminasi kepada ODHA setidaknya sudah ikut mencegah untuk tidak menularkan ke orang lain," jelasnya

Sebagai tanda untuk pengingat, Yasema dan peserta aksi yang terdiri, BNK Sukoharjo, Komisi Penanggulangan AIDS Sukoharjo, Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sukoharjo, membagi-bagikan bunga dan stiker.

Sementara koordinator relawan BNK Sukoharjo, Agus Widanarko menambahkan, peringatan hari AIDS kali ini mengambil tema "Kita Berani, Kita Sehat ". "Pengertiannya, berani menolak segala hal yang menyebabkan AIDS, misalnya narkoba dan pergaulan bebas," pungkasnya. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya