Rekomendasi

Mall Menjamur, Bupati Dorong Pelaku UMKM Berbenah, Ini Sarannya

Jumat, 01 Desember 2017 : 15.03
SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya saat meresmikan pembukaan gerai Transmart Carrefour ke 104 mendorong agar pusat perbelanjaan modern (mall) memberi ruang bagi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asli daerah untuk ikut dipasarkan.

Ditemani Chairul Tanjung, Founder and Chairman CT Corp, saat peresmian Jum'at (1/12/2017), Bupati berharap produk UMKM Sukoharjo tidak hanya dipasarkan di Transmart Sukoharjo saja, tapi bisa ditingkatkan pemasarannya di semua cabang di Indonesia.

"Harapan kami, para UMKM yang produknya di ambil untuk dipasarkan di sini, mestinya, kwalitasnya harus ditingkatkan lebih bagus. Tidak hanya di sini, Insya Allah seluruh Transmart di Indonesia mau menerima. Ini permintaan yang disampaikan Pak Chairul Tanjung," ucap Bupati,

Sementara,President Director dan CEO PT Trans Retail Indonesia, Shafie Shamsuddin, menambahkan, sedikitnya 938 UMKM telah digandeng untuk dapat tumbuh berkembang bersama. Mereka diberi tempat khusus untuk memasarkan produk unggulannya.

"Porsi UMKM kita berikan tempat display khusus untuk produk lokal asli Solo, terutama dari Sukoharjo. Ada Pojok Rakyat, isinya produk lokal asli daerah dan produk autentik nusantara," terangnya.

Selain itu untuk rekrutmen karyawan, dari sekira 1.000 tenaga kerja yang direkrut, Shafie menyebut 80 persen dari masyarakat lokasi sekitar. Menurutnya, kebijakan itu merupakan prioritas untuk warga asli daerah. (Sapto Nugroho/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya