Rekomendasi

Posisi Golkar Terancam, Akbar Tanjung Dukung Munaslub

Senin, 04 Desember 2017 : 20.43
KARANGANYAR - Wakil ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, mendukung terlaksananya Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan posisi Setya Novanto sebagai ketua umum paratai berlambang pohon beringin tersebut.

Menurut Akbar tanjung, Partai Golkar harus segera mengambil langkah cepat dan strategis untuk menata partai, yang saat ini mulai kehilangan kepercayaan dari masyarakat. Jika langkah ini tidak segera diambil, maka eksistensi partai golkar akan tergerus.

Hal tersebut dikatakan wakil ketua dewan kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, usai memberikan materi dalam latihan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surakarta, di pendopo rumah dinas, Senin (4/12/2017).

Menurut mantan ketua umum Partai Golkar di era awal reformasi ini, sejak Setya Novanto tersandung kasus hukum dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus E-KTP, tren partai Golkar, cenderung mengalami penurunan.

“Partai Golkar harus mengambil langkah penting dan segera melaksanakan Munaslub untuk menata partai. Jika tidak, maka tren penurunan akan semakin tajam,” kata Akbar Tanjung, Senin (4/12/2017).

Dijelaskannya, Munaslub harus segera dilaksanakan tahun ini. Pasalnya, tahun 2018 telah memasuki tahun politik berupa pemilihan kepala daerah di berbagai daerah, serta untuk menghadapi pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang.

“Segera lakukan Munaslub untuk menata partai sehingga kembali mendapat kepercayaan masyarakat. Saya khawatir, jika tidak bergerak cepat, perolehan suara partai Golkar akan terus menurun.

Jika sampai perolehan suara tidak memenuhi sesuai dengan parlemen threshold, maka ini merupakan kiamat bagi golkar. Golkar ada, tapi tidak memiliki wakil,” tegasnya.

Sementara itu, ketika disinggung terntang siapa yang pantas memimipin Partai Golkar, Akbar Tanjung menegaskan, sejak Munas Golkar di Bali, dia mendukung Erlangga Sutarto sebagai nakhoda.

“Sejak Munas Bali, dari tiga nama yang bersaing, saya tetap memberikan dukungan kepada Erlangga Sutarto. Saya yakin, Erlangga dapat membawa perubahan di tubuh partai,” pungkasnya. (Iwan Iswanda/akbar nugroho)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya