Rekomendasi

Pria Ini Nekad Bobol Rumah Mantan Majikan

Kamis, 07 Desember 2017 : 15.11
KARANGANYAR - Berdalih karena terdesak kebutuhan hidup, Alianto (22) nekad melakukan aksi pencurian di rumah mantan majikannya, yang berada di perumahan Klodran, kecamatan Colomadu pada tanggal 26 November 2017 lalu.

Namun berselang empat hari, tepatnya tanggal 30 November 2017, Alianto dibekuk unit Reskrim Polsek Colomadu di seputaran Sriwedari, Solo. Untuk pengembangan lebih lanjut, saat ini Alianto diamankan di Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kasat Reskrim AKP Gede Yoga Sanjaya, kepada wartawan, Kamis (7/12/2017) mengatakan, kasus ini berawal ketika korban yang bernama Widodo Ari Wibowo, yang merupakan mantan majikan tersangka, sedang berada di luar kota dan rumah dalam keadaan kosong.

Tersangka yang sejak awal telah merencanakan aksinya ini, langsung menuju ke rumah korban. Karena rumah dalam keadaan kosong, tersangka langsung memasuki rumah korban dengan cara melompat pagar.

Dengan menggunakan linggis, menurut Kasat Reskrim, tersangka mencongkel jendela depan rumah, serta dengan leluasa memasuki rumah korban dan menguras barang berharga milik korban.

Dari rumah korban, tersangka berhasil membawa kabur gelang emas senilai Rp10 juta, satu unit televisi LED 24 inch, satu buah tas. Barang hasil pencurian tersebut, langsung dibawa ke rumah kos tersangka yang berada di seputaran Manahan, Solo.

Oleh tersangka, perhiasan dijual kepada tukang emas yang berada di pinggir jalan seharga Rp4,5 juta. "Kita mengamankan tersangka setelah korban melapor. Tersangka kita amankan di Sriwedari pada tanggal 30 November 2017 lalu," kata Kasat Reskrim, Kamis (7/12/2017).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengana ancaman 7 tahun penjara. Sementara itu, tersangka mengatakan, sebelumnya dia pernah bekerja di rumah korban dan dikeluarkan beberapa waktu lalu, karena diketahui mencuri perhiasan korban.

"Saya pernah jadi karyawan pak Widodo Ari Wibowo. Saya dikeluarkan karena mengambil perhiasannya. Hasilnya saya gunakan untuk keprluan hidup sehari-hari," akunya. (Iwan Iswanda/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya