Rekomendasi

Ratusan Pegulat Bertarung Diajang Kualifikasi Porprov

Jumat, 01 Desember 2017 : 14.02
KARANGANYAR - Sebanyak 275 atlit gulat dari 20 Pengurus Cabang Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengcab PGSI) Jawa Tengah, mengikuti babak kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), yang berlangsung mulai tanggal 1 Desember 2017 hingga 2 Desember 2017 yang berlangsung di GOR Raden Mas Said, Karanganyar.

Para pegulat ini akan bertarung untuk memperebutkan tiket Porprov Jawa Tengah, yang akan berlangsung di Kota Solo pada tahun 2018 mendatang. Dalam babak kualifikasi ini, kelas yang dipertandngkan meliputi, Grego Roman Putera-Puteri, serta kelas bebas putera-puteri.

Ketua PGSI Jawa Tengah, Andreas Budi Wiriharjo, kepada hariankota.com mengatakan, kualifikasi Porprov ini, merupakan langkah awal untuk mempersiapkan atlit gulat, menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) mendatang.

"Atlit yang lolos babak kulaifikasi, akan bertarung di Porprov. Selanjutnya, para atlit ini, akan kita siapkan untuk menghadapi PON tahun 2020 di Papua," kata Andreas, Jumat (01/12/2017).

Terkait dengan prestasi atlit gulat Jawa Tengah, Andreas mengatakan, setelah melakukan pembinaan dan menggelar sejumlah kejuaraan, tim gulat Jawa Tengah, berhasil menjadi juara dua nasional dalam ajang Popnas tahun 2017 lalu.

"Untuk tingkat nasional, Jawa Tengah sangat diperhitungkan. Hal ini terbukti, kita berhasil menjadi juara dua di ajang Popnas tahun 2017. Saat ini kita akan mempersiapkan para atlit di ajang kejuaraan tingkat internasional," tandasnya.

Sementara itu, ketua PGSI Karanganyar, Tarsa berharap, babak kualifikasi gulat Porprov ini menejadi awal bagi para atlit gulat Karanganyar untuk menunjukkan prestasi. Dijelaskannya, di ajang ini, PGSI Karanganyar, meneurunkan sebanyak 22 atlit.

"Kita berharap, atlit Karanganyar bisa lolos dari babak kualifikasi dan bisa bertarung di ajang Porprov mendatang," ujarnya. (Iwan Iswanda/indah)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya