Rekomendasi

Resmikan Masjid Bernama Ibundanya, Amin Rais Ingat Masa Kecilnya

Minggu, 03 Desember 2017 : 12.35
SUKOHARJO - Sebagai bentuk penghargaan terhadap perintis berdirinya Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Pabelan, nama ibunda Amin Rais, Hj Sudalmiyah Rais diabadikan menjadi nama masjid di kampus setempat.

Amin Rais yang hadir sekaligus didaulat sebagai pembicara dalam peresmian yang dikemas acara tablig akbar ini menceritakan, semasa kecil dia mempunyai kenangan bersama almarhumah ibundanya saat masa sekolahnya dulu.

"Masa kecil, oleh ibu saya sudah diwajibkan masuk sekolah Muhammadiyah. Ibu saya melarang masuk sekolah negeri," kenangnya, Minggu (3/12/2017). Bahkan keinginannya masuk sekolah negeri kala itu dengan tegas ditolak dengan jawaban 'tidak'.

"Pesan ibu, dimanapun kamu berada, hidup itu ibadah, semua yang kita kerjakan adalah ibadah," kenang Amin, menirukan pesan almarhumah ibundanya.

Seperti diketahui, Hj Sudalmiyah ibunda tokoh reformasi ini, dinilai sudah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan kampus UMS Pabelan.

"Ini merupakan kali ketiga nama pejuang perempuan Muhammadiyah, 'Aisyiyah' pada gedung baru kampus UMS," jelas Rektor UMS, Sofyan Anif saat menyampaikam sambutan.

Selain Amin Rais, hadir sebagai penutup tablig akbar, Din Syamsudin yang juga mantan orang nomor satu Muhammadiyah. Dari sekian ribu undangan, tak ketinggalan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya juga tampak hadir.

Tablig akbar kali ini menjadi bagian dari Hari Jadi UMS ke-59 juga menjadi kegiatan Hari Ber-Muhammadiyah Solo Raya. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya