Rekomendasi

Sah! Paripurna DPR Setuju Marsekal Hadi Tjahjanto Gantikan Gatot Nurmantyo Sebagai Panglima TNI

Kamis, 07 Desember 2017 : 22.02
JAKARTA - Rapat paripurna DPR akhirnya menyetuji Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai pengganti Jendral Gatot nurmantyo sebagai Panglima TNI.

Setelah dengan mulus mantan Danlanut Adi Soemarmo ini mengikuti uji kelayakan di Komisi I DPR Rabu kemarin, Kepala Staf TNI AU itu akhirnya disetujui oleh rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Bahkan DPR akan segera mengirim surat hasil paripurna tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya kira calon panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bisa segera dilantik presiden Indonesia.Kami akan kirim surat ke presiden tentang hasil rapat paripurna,” ujar Waki Ketua DPR Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Surat itu akan ditandatangani langsung oleh Fadli. Fadli menegaskan surat dikirim hari ini ke Jokowi. Dengan dikirimkannya surat paripurna Marsekal Hadi, Jokowi dikatakan Fadli dapat melantik Hadi sebagai panglima TNI kapanpun.

Saat rapat paripurna, seluruh anggota DPR menyepakati hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilakukan oleh Komisi I DPR. Pembahasan soal calon Panglima TNI dimulai dari pembacaan laporan fit and proper test yang disampaikan Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis. (Hanafi Nugroho/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya