Rekomendasi

Solo Darurat Pil PCC, Polisi Bakal Gelar Operasi

Selasa, 05 Desember 2017 : 22.46
SOLO - Pasca penggledahan pabrik Pil PCC, Polresta Surakarta bakal menggandeng pihak-pihak terkait untuk melakukan pengecekan ke sejumlah tempat di Kota Solo yang di duga menjadi tempat penjualan Pil PCC.

"Walaupun dari pemeriksaan sementara, sasaran peredaran berada di Kalimantan dan Sulawesi,. Namun tidak menutup kemungkinan diwilayah kita (Solo) juga ada peredaran Pil PCC ini," kata Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, Selasa (5/12/2017).

Hal itu berdasarkan keberadaan pabrik Pil PCC yang digerebeg berlokasi di Jalan Setia Budi No.66, Gilingan, Banjarsari, Solo. Sasaran pengecekan sebut Kapolresta, yang pertama adalah apotek maupun toko obat dan dilanjut ke warung-warung sekitar sekolahan.

"Mengingat harga Pil PCC ini sangat murah, antara Rp 4000 hingga Rp 5000, sangat dimungkinkan anak-anak sekolah mampu membeli dan menyalahgunakan," ujarnya.

Untuk pelaksanaan pengecekan Kapolresta menjelaskan, selain dari Satuan Narkoba Polresta Surakarta, pihaknya juga melibatkan Dinas Kesehatan dan Balai POM.

"Hari ini, kami sudah berkoordinasi melalui satuan narkoba untuk melaksanakan pengecekan," tandas Ribut

Sementara penanganan terhadap tersangka yang sudah tertangkap di beberapa daerah. Untuk tersangka yang ditangkap di Solo menurut Ribut melibatkan tiga instansi yakni, BNN, Polda Jateng dan Polresta Surakarta.

"Kami upayakan, secepatnya penanganan kasus ini dapat diselesaikan semaksimal mungkin," pungkasnya. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya