Rekomendasi

Truk Pengangkut Sapi Terjun Bebas ke Dasar Sungai, Satu Tewas

Minggu, 03 Desember 2017 : 18.43
Truk Pengangkut Sapi Terjun Bebas Ke Dasar Sungai (istimewa)
KARANGANYAR - Truk pengangkut sapi Nopol AD 1633 RE yang dikemudikan Parjo terjun bebas ke sungai yang berada di Jalan Matesih-Jatiyoso, tepatnya di Dusun Karang, Desa Karangsari Kecamatan Jatiyoso, Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 14.00 Wib.

Akibat kecelakaan tersebut, salah satu penumpang truk yang bernama Simin (55) warga Dusun Ngelo, Desa Kadipiro, kecamatan Jumapolo, tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut bermula, truk yang membawa sapi tersebut melaju dari arah karanganyar menuju Jatiyoso. Truk dengan tiga orang penumpang, termasuk pengemudi tersebut, rencananya akan mengantarkan sapi.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatya di jembatan yang berada di dusun Karang, Desa Karangsari kecamatan Jatiyoso, truk yang dikemudikan Parjo tersebut mengalami rem blong.

Pengemudi berupaya mengendalikan truk dengan banting stir dengan menabrakkan ke pagar jembatan. Namun, pagar jembatan tidak kuat dan akhirnya truk terjun bebas ke dasar sungai.

Akibat kecelakaan ini, satu penumpang yang bernama Simin, meninggal dunia, sedangkan pengemudi, Parjo dan Jimin, mengalami luka parah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kasat lanatas AKP Ahdi Rizaliansah, mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecalakaan. Namun dugaan sementara, kecelakaan tersebut menurut Kasat Lantas, akibat rem tidak berfungsi dengan baik.

"Masih kita lakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara, penyebab kecelakaan, akibat rem tidak berfungsi dengan baik," terang Kasat Lantas.

Sementara itu, hingga sore hari, truk belum dapat dievakuasi dari dasar sungai, karena masih menunggu alat berat berupa mobil derek dari Karanganyar. "Alat berat masih kesulitan menuju lokasi kecalakaan. Kita tetap berupaya agar truk dapat dievakuasi," ujar Kasat Lantas. (Iwan Iswanda/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya