Rekomendasi

Menikmati Sepotong Surga Pantai Teluk Palu

Kamis, 25 September 2014 : 08.12
Published by Hariankota
Menikmati hembusan angin pantai yang bersih dan segar, merupakan hal mewah bagi masyarakat perkotaan. Tapi tidak bagi warga Kota Palu yang jadi ibukota provinsi Sulawesi Tengah
Menikmati hembusan angin pantai yang bersih dan segar, merupakan hal mewah bagi masyarakat perkotaan. Tapi tidak bagi warga Kota Palu yang jadi ibukota provinsi Sulawesi Tengah.

Bentangan pantai Teluk Palu, kurang lebih sepanjang 40 kilometer di wilayah Kota Palu, sering disebut ibarat sepotong surga anugerah dari Tuhan. Palu juga sering disebut kota empat dimensi, ada gunung, laut sungai dan pantai.

Maka tak heran, pada hari libur Minggu, pada salah satu titik yang terletak di antara Kelurahan Talise dan Tondo selalu dipadati pengunjung, untuk menikmati libur bersama keluarga maupun kekasih, yang hendak mandi, sekedar menikmati keramaian atau menikmati sensasi sarana wisata seperti Banana Boat.

Tak perlu mahal untuk menikmati wisata pantai, dengan latar pemandangan pegunungan, minimal pengunjung hanya cukup menyiapkan uang parkir sebesar Rp1000 per motor dan Rp2000 per mobil.

Atau jika hendak menikmati aneka kuliner tradisional, seperti pisang goreng, putu hingga nasi kuning, cukup banyak penjual yang berjejer di hampir sepanjang pantai. Atau Anda juga hendak membawa bekal sendiri dari rumah. Selain itu, di lokasi wisata juga juga terdapat restoran yang menyiapkan menu khas daerah Kota Palu.

Lokasinya yang masih berada didalam kawasan kota, serta akses jalan yang bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi dan umum, membuat kawasan wisata Teluk Palu di Talise kian sempurna untuk menikmati libur Anda.

Jika enggan atau tidak sempat datang untuk menikmati keindahan Teluk Palu pada pagi hari, sore hingga malam hari suasana sepanjang pantai juga kian menawan oleh cahaya lampu pemukiman, perhotelan, penerangan jalan serta para pedagang kaki lima, yang menyediakan anek menu ringan serta minuman khas Sarabba.

So..?? Bagi Anda yang berasal dari daerah luar Sulawesi Tengah, Teluk Palu menanti Anda. Dan temukan keindahan lain yang terungkap dalam tulisan pendek ini.



Sumber: Sultengnews



(Hananto)
Share this Article :