Rekomendasi

Sebelum Sajadah Bergambar Anjing Beredar, Nitizen Dihebohkan Mukenah Bermotif Salib

Selasa, 07 Juli 2015 : 21.30
Published by Hariankota
twitter
hariankota.com - Sebelum dihebohkan dengan beredarnya gambar sajadah bergambar anjing tersenyum, para Nitizen dihebohkan dengan sebuah postingan sejumlah gambar mukena yang disebut-sebut menyerupai motif salib.

Sontak, beredarnya postingan tersebut memicu reaksi keras para Nitizen. Pasalnya, mukena merupakan perlengkapan yang wajib dikenakan seorang muslimah saat sedang shalat, sementara salib merupakan lambang yang identik dengan umat Nasrani.

Dari penelusuran hariankota.com beberapa postingan gambar mukena yang disebut-sebut menyerupai motif salib mendapatkan komentar keras dari para Nitizen.

Seperti sebuah postingan komentar melalui akun Ns Ananda utami ‏@ndavicky yang berkicau, "Hati-hati kalau Belanja, Beredar Mukena Bergambar Salib."

Lalu akun, Nova Hafidzah ‏@Nova_Hafidzah, yang berkicau, "Ukhti, Ummi.. Hati-hati klo belanja, Beredar Mukena Bergambar Salib."

Nia Nurul Syahara ‏@niasyahara, "HATi2 Gambar Mukena Salib Silahkan Bagikan bila anda peduli terhadap Kaum Muslim."

Sementara akun Dwi Utari ‏@dwi_utri berkicau, "Astagfirullah. Ngeri ya, ada berita al-qur'an isinya dipalsuin, trus sajadah yg gambarnya anjing, dan skarang mukena salib. Manusia -_-."

Muslimah Zone ‏@MuslimahzoneCom menulis "Hati-hati! Mukena dengan Renda Bermotif Salib Beredar."

Meski banyak yang mewanti-wanti, ada juga netizen yang heran dengan isu kehadiran mukena bermotif menyerupai lambang salib. Seperti akun miliki Anita Lim ‏@Nietha_lim, "Heran!! Mukena yang katanya ada renda berbentuk salib itu HARAM?? Perasaan itu kan cuma hasil karya tangan para..."

Pada foto yang beredar di sejumlah media sosial, mukena dengan berbagai warna itu membenamkan motif berwarna putih yang dijahit cross alias menyilang. Garis lurus dari kepala hingga bawah mukena dan garis menyilang dari pundak kanan ke pundak kiri. (ina)
Share this Article :