Rekomendasi

Abraham Samad Sindir KPK Hanya Mampu Ungkap Korupsi Kelas Teri

Sabtu, 12 November 2016 : 23.49
Published by Hariankota
JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyindir kinerja KPK saat ini yang hanya mampu menggarap kasus-kasus korupsi kelas teri. Harusnya KPK mampu mengungkap kasus besar dan menghadapi segala resikonya.

Hal itu dikatakan Samad dalam Seminar Nasional Anti Korupsi: Peran Lembaga Penegak Hukum dalam Memberantas Korupsi di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Sabtu (12/11).

"Kita mewakafkan jiwa kita pada KPK. Maka semua ancaman kemungkinan terburuk, kita harus serahkan pada yang di Atas. Kalau ragu berantas korupsi yang biasa-biasa saja, paling yang ditangkap panitera Saipul Jamil saja," sindir Samad.

Yang dimaksud Samad yakni kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara yakni Rohadi terkait persidangan perkara pedangdut Saipul Jamil, terdakwa kasus pencabulan.

Diakui Samad, memang menjadi pimpinan KPK penuh dengan resiko. Dirinya menyarankan, jika tak ingin dikriminalisasi, seperti yang dulu pernah dialaminya, maka ada baiknya pimpinan KPK sekarang 'bermain aman' saja.

"Tapi kalau anda tidak pandang bulu memberantas korupsi, anda pasti dikriminalisasi seperti saya. Jadilah ketua KPK yang biasa aja, jadi anak manis, maka anda akan hidup baik," sindirnya.(Jum)



Sumber: Skalanews
Share this Article :