Rekomendasi

Diduga Rem Blong, Mini Bus Masuk Jurang: Enam Penumpang Tewas

Minggu, 26 Februari 2017 : 16.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kecelakaan maut di jalur  Tawangmangu-Magetan, tepatnya di Desa Gondosuli, kecamatan Tawangmangu, kembali terjadi. Kali ini, sebuah mini bus , Solaris Jaya Nopol K 1677 Ed yang dikemudikan oleh Suyitno (53) warga Magetan.

Pada asaat itu, mini bus mengangkut 29 penumpang yang merupakan rombongan  wisata dari sekolah dasar  (SD) Jimbaran  2 Sukodono, Kecamatan Kriyan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.Dari 29 penumpang, enam penumpang meninggal dunia, 9 luka berat dan sisanya luka ringan.

Korban tewas, masing-masing Ega  (10) siswa SD Jimbaran 2, Puji Harjono, Suwandi, Zuhro,  kepala sekolah SD Jimbaran 2  Sukodono, Ica Susilowati dan Ria Resbana. Seluruh korban tewas, saat ini mash berada di Puskesmas Tawangmangu, sedangkan 9 korban luka berat  dirujuk ke RSUD Karanganyar dan RS Moewardi, Solo.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliansyah, di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika mini bus melaju dari arah Sarangan (Magetan) menuju ke Tawangmangu.

Pada saat melaju, menurut Kasat Lantas, pengemudi mengaku rem tidak berfungsi normal dan terasa keras.Sesampainya di lokasi kejadian, dengan kondisi jalan menurun dan penuh tikungan, pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraannya.Pengemudi berupaya menepi, namun justeru terguling ke  jurang sedalam 10 meter.

“Dari hasil pemeriksaan, pengemudi mengaku rem tidak berfungsi normal. Kecelakaan ini menyebabkan dua korban tewas di lokasi kejadian, serta empat korban meninggal saat perjalanan menuju ke  Puskesmas,” kata Kasat Lantas, Minggu (26/02/2017).  (Isw)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More