Rekomendasi

KPK Ditantang Buka 14 Orang Yang Kembalikan Uang

Kamis, 16 Maret 2017 : 09.00
Published by Hariankota
JAKARTA - Setelah ‘nembak’ Ketua KPK Agus Rahardjo terlibat dugaan kasus korupsi E-KTP, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melontarkan serangan lain dengan meminta pimpinan KPK itu membeberkan nama-nama politisi yang mengembalikan uang ke KPK.

Selama ini, KPK sudah menyebutkan setidaknya ada 14 penerima dana yang diduga korupsi E-KTP ke lembaga anti rasuah itu tetapi tidak pernah menyebutkan nama-namanya. “Berani tidak dibuka nama-namanya?. Supaya masyarakat, pejabat, dan pemerintah jelas tidak menduga-duga,” katanya.

Menurutnya tidak masuk akal pengadaan barang yang dikontrol ketat oleh suatu sistem negara, bobolnya sampai 50 persen. Menurutnya, ini sesuatu yang tidak masuk akal. Bahkan kalau nanti KPK tidak mau membongkar, dia siap membeberkan data yang dimilikinya.

“Data saya lengkap, jangan tulis apa yang diomongin juru bicara KPK doang. Ini saya sudah bikin kronologi. Lebih rumit bahannya. Termasuk saya bikin siapa yang terlibat. Termasuk kapan Mendagri terlibat, kapan pengusaha dan DPR terlibat,” jelasnya.

Sebelumnya Fahri mengungkapkan adanya indikasi konflik kepentingan Agus Rahardjo. Karena sebelumnya Ketua KPK itu menjabat sebagai Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) , yang punya peran meloloskan proyek ini. “Jangan lupa dia kepala badan yang ditugaskan negara mempelajari setiap pengadaan barang, jasa dan tender,” kata Fahri.(yul)
Share this Article :