Rekomendasi

Perduli Saka Kencana GenRengers Ikuti Educamp 2017

Kamis, 02 Maret 2017 : 18.02
Published by Hariankota
PONTIANAK - Mewujudkan remaja yang berperilaku sehat, perduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar adalah salah satu tujuan diadakannya kemah generasi berencana (GenRe) di Halaman Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalbar Pontianak pada 1 Maret hingga 3 Maret 2017.

GenRengers, adalah sebutan bagi para GenRe yang terhimpun dalam sebuah wadah para remaja Kalbar yang mengikuti Genrengers Educamp Tahun 2017 dengan puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan remaja di beberapa sekolahan baik tingkat SMP, SMA maupun Universitas yang ada di Kalbar.

Anto, Ketua Panitia menjelaskan bahwa Genrengers dalam kegiatan educamp kali ini diberikan pemahaman bagaimana mewujudkan generasi dengan kemampuan diri yang baik.

“Salah satu kegiatan selama berkemah para Genrengers diberikan pemahaman terkait bagaimana mengonsep diri dengan kemampuan bernegosiasi, kemudian diberikan pula materi pembuatan Vlog yang saat ini sedang in,” jelasnya.

Dijelaskan Anto, bahwa seluruh Genrengers juga harus memahami sebagai generasi muda, mereka harus paham akan bahayanya barang haram seperti narkoba serta memahami bagaimana dampak jika remaja menikah di usia dini.

“Kita sebagai generasi penerus juga harus mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera serta dapat menjadi contoh, model, idola dan sumber informasi bagi teman sebaya,” jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini juga untuk memfasilitasi remaja belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berahlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Genre dimasa yang akan datang. (ina)

Share this Article :