Rekomendasi

232 Penyuluh KB di Kalbar Ikuti Sosialisasi Sertifikasi

Selasa, 23 Mei 2017 : 17.58
Loading...
PONTIANAK-Sebanyak 232 Penyuluh KB yang ada di Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat mengikuti Sosialisasi Sertifikasi Penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga bagi PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) se-Kalimantan Barat di Aula BkkbN Kalbar.

Kepala Perwakilan BkkbN Kalbar, Kusmana mengharapkan kepada seluruh penyuluh KB di Kalbar untuk terus belajar karena belajar adalah salah satu indikator menuju sukses.
Bahwa pemerintah melalui PKB mengamanatkan kepada kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat salah satunya terkait persoalan kependudukan.

"Bisa saja hal kecil yang dilakukan seperti pojok Kependudukan dibuat seperti di Balai Desa sehingga masyarakat memahami seluruh program BkkbN," jelasnya.

Dijelaskan Kusmana bahwa pembangunan keluarga, salah satunya adalah mensosialisasikan delapan fungsi keluarga sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat untuk mendapatkan keluarga yang berkualitas.

"Salah satu program BkkbN yang juga menjadi prioritas di 2017 adalah pembentukan Kampung KB ditiap kecamatan diseluruh Kalbar," jelasnya.

Melalui Kampung KB, ditambahkan Kusmana, para penyuluh dapat mengintegrasikan seluruh program dengan seluruh mitra kerja yang ada sehingga masyarakat memahami arti penting merencanakan keluarga dikemudian hari.

"Termasuk disalah satu kecamatan saat acara pernikahan ia penyuluh memasang umbul-umbul KB. Itu bentuk sosialisasi dan pendekatan agar masyarakat semakin memahami BkkbN," ujarnya sembari tersenyum Balasan Cepat (ian)



Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners