Rekomendasi

Aksi Teror Bom Kampung Melayu, Ini Pesan Djarot Buat Warga Jakarta

Kamis, 25 Mei 2017 : 12.16
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecam keras peledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam. Meski aksi yang diduga terkait terorisme itu memakan korban jiwa, Djarot mengimbau warga Jakarta tidak perlu merasa takut.

“Warga Jakarta jangan takut. Kita hadapi teror ini, jangan takut. Kita tidak bisa dikalahkan hanya segelintir orang yang hidupnya memang tidak pantas di Indonesia. Jadi jangan takut,” ujar Djarot saat mengunjungi rumah duka anggota polisi yang gugur akibat bom tersebut, Imam Gilang Adinata, di Jalan Klingkit RT 05 RW 01, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Meski mengimbau untuk tidak takut, namun Djarot berharap warga Jakarta tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar. Djarot menjelaskan, sistem keamanan melalui CCTV halte Transjakarta di lokasi kejadian juga berfungsi dengan baik.

“Pengawasan halte sudah maksimal dan dipasang CCTV. Tapi aksi kemarin itu kan aksi bom bunuh diri di tengah-tengah keramaian. Kami halte-halte sudah punya CCTV, di seluruh bus kita juga ada CCTV, jadi kita bisa amati orang yang mencurigakan di situ,” tambah Djarot.

Sebelumnya, Bom bunuh diri meledak di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam. Akibat ledakan tersebut, tiga polisi gugur saat menjalankan tugas pengamanan pawai obor di sekitar lokasi.

Dua orang yang diduga pelaku bom bunuh diri juga tewas di tempat kejadian. Jenazah keduanya dibawa ke RS Polri untuk proses identifikasi (liem)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya