Rekomendasi

Awas, Tembakau Gorilla Mulai Sasar Pelajar

Rabu, 17 Mei 2017 : 21.03
KARANGANYAR - Tembakau gorilla sebagai salah satu narkoba jenis baru yang dilarang oleh Kementerian Kesehatan, peredarannya mulai merambah para pelajar.Hal ini terbukti, setelah Satuan Narkoba Polres Karanganyar, mengamankan Nugroho Adji Putro (23) warga Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo yang sedang mengedarkan barang haram tersebut.Untuk itu, Polres  Karanganyar, menghimbau para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap putera-puteri mereka.

Hal tersebut diungkapkan  Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasubag Humas, AKP Rohmat, usai gelar perkara sejumlah kasus di Mapolres Karanganyar.Menurut AP Rohmat,  tertangkapnya Nugroho, berawal ketika Sat Narkoba Polres Karanganyar melakukan patrol dan penguntaian terhadap peredaran narkoba di Colomadu.Saat itu, petugas curiga atas gerak-gerik Nugroho yang berada di depan salah satu toko modern yang berada di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu.

Karena curiga, lanjutnya,  anggota Sat Narkoba melakukan interogasi dan penggeledahan terhadap Nugroho.Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas mendapati  delapan linting tembakau gorilla.

“Petugas curiga atas keberadaan Nugroho di salah satu toko modern.Saat digeledah, di saku celananya ditemukan delapan linting tembakau gorilla,” kata AKP Rohmat.

Saat ini, untuk pengembangan lebih lanjut, Nugroho beserta barang bukti diamankan di sel tahanan Mapolres Karanganyar.Nugroho dijerat dengan pasal 114 (1) subside pasal 112 (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, menurut pengakuan Nugroho, barang haram tersebut dia peroleh dari seseorang di Kartasura dengan membeli seharga Rp45.000 per linting.Barang haram tersebut kemudian dijual dengan harga Rp50.000 per linting.

“Saya menjualnya kepada para pelajar SMP dan SMA di wilayah Colomadu, Mojosongo dan Kartasura,” ujarnya. (Isw)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya