Rekomendasi

Bau Amis, Akhirnya Penyelundupan Daging Celeng Gagal

Senin, 22 Mei 2017 : 11.30
LAMPUNG - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono sebut pengungkapan usaha pengiriman 2,4 ton daging celeng terungkap karena kejelian anggota yang curiga dengan tetesan air berbau amis di sela-sela dinding bawah truk pengangkut daging celeng tersebut.

“Saat truk masuk pintu Pelabuhan Panjang, Lampung sopir sebut muatannya adalah kardus bekas tujuan Solo – Jawa Tengah. Anggota tak percaya begitu saja. Lalu menuju bagian muatan. Anggota curiga melihat tetesan air berbau anyir. Sopir dan kenek kemudian diinterogasi. Mereka akhirnya mengaku membawa daging celeng, ” kata Murbani dihadapan para awak media dalam ekspos di Joglo Mapolresta Bandar Lampung, Minggu 21 Mei 2017.

Daging celeng tersebut berasal dari Banyu Asin Palembang. Proses memuat daging dilakukan di halaman rumah makan di Banyu Asin Palembang atas suruhan pria berinisial PJ.

“Modusnya ditutupin tumpukan kardus tebal jadi seolah-olah memang bermuatan kardus bekas rongsokan. Ternyata dibawah tumpukan kardus itu ada 40 karung daging celeng. Satu karung minimal beratnya 60 kilogram, ” lanjut Murbani didampingi Kapolsek KSKP Panjang IPTU Ferdiansyah.

Saat karung dibongkar, dalam karung dilapis dengan kardus tebal dan es batu sehingga daging bisa bertahan dalam temperatur dingin. Lalu terlihatlah daging yang dikemas dalam plastik putih berat lima kilogram. Sepanjang ekspos berlangsung, tidak ada satu ekor lalatpun yang mendekati tumpukan daging tersebut. Dikhawatirkan dua ton daging tersebut sudah mengandung pengawet.



Sumber:poskota


(jum)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners