Rekomendasi

BKKBN Kalbar Lakukan Pelayanan KB Melalui Kapal Bandong di Sepanjang Sungai Kapuas

Senin, 22 Mei 2017 : 22.36
PONTIANAK-Dalam upaya memberikan pelayanan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang berkualitas, sebagai implementasi nawacita ketiga yakni memulai dari daerah pinggiran, BkkbN Kalimantan Barat menggelar pelayanan KKBPK dengan program DAS (Daerah Aliran Sungai) menggunakan kapal Bandong.

Pelayanan di daerah aliran sungai Tahun 2017 kali ini merupakan pelayanan pertama dengan rute Pontianak-Sanggau dan berlayar dari pelabuhan Pontianak pada 21 Mei 2017.

“Ini dilakukan karena ada beberapa keluarga yang memerlukan pelayanan KKBPK di daerah aliran Sungai Kapuas,” ungkap Kepala BkkbN Kalbar, Kusmana kepada wartawan, Senin (22/5/2017)

Kusmana menjelaskan sebagaimana kita pahami bersama bahwa wilayah Kalbar mempunyai Sungai terpanjang yaitu Sungai Kapuas yang disekitarnya terdapat masyarakat yang merupakan keluarga dan saudara kita yang bermukim di sekitar aliran sungai tersebut.

“Mereka sering mendapat kesulitan dalam mendapatkan akses pelayanan KKBPK, karena berada di wilayah daerah sulit, terpencil, sebab itu kali ini kita membuat program pelayanan KKBPK DAS untuk menjangkau dan memberikan pelayan yang berkualitas,” paparnya.

Kegiatan pelayanan menggunakan kapal banding ini dilakukan karena dianggap kapal bandong sendiri, bagi masyarakat aliran sungai sudah sangat familier sehingga masyarakat dipinggir sungai mudah dalam mendapatkan pelayanan keluarga berencana yang telah disiapkan secara gratis oleh BkkbN Kalbar.(ian)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners