Rekomendasi

Bupati Optimis, Pembangunan Masjid Agung Baiturahmah Selesai Tepat Waktu

Kamis, 25 Mei 2017 : 12.24
Loading...
Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya melakukan peletakan batu pertama menandai di mulainya pembangunan kembali Masjid Agung Baiturahmah. ( foto, Sapto Nugroho)
SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Jawa Tengah, Wardoyo Wijaya mengawali dimulainya pembangunan renovasi total Masjid Agung Baiturahmah, dengan meletakkan batu pertama pada, Rabu (24/05/2017). Proyek yang menelan anggaran senilai sekira Rp 40 miliar itu ditarget bakal selesai pada awal Desember mendatang.

Bupati pun optimis pembangunan masjid kebanggaan warga Kota Makmur yang berada di Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo ini bakal selesai tepat waktu.

"Kontraktornya cukup berpengalaman. Melihat lengkapnya peralatan yang ada di lokasi, kami optimis proyek pembangunan dapat selesai awal Desember,"kata Bupati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Suradji, menambahkan, dari perhitungan awal dimulainya pembangunan, maka sesuai perencanaan, pada awal Desember nanti masjid sudah selesai dibangun.

“Rentang waktu pelaksanaan pembangunan antara Mei hingga Desember melewati waktu Puasa Ramadhan dan lebaran. Jadi kami minta masyarakat bersabar karena pembangunan butuh proses,” lanjutnya.

Pemkab Sukoharjo berkomitmen melaksanakan transparansi pada pelaksanaan pembangunan. Selain menggandeng Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Sukoharjo, masyarakat juga diminta ikut mengawasi bersama.

Nantinya, bangunan Masjid Agung Baiturahmah berlantai dua dengan dilengkapi lift di dalamnya. Jika sebelum dibangun, masjid berdaya tampung 1.200 jamaah, nanti setelah dibangun daya tampungnya lebih banyak, menjadi sekira 2.500 jamaah.

“Masjid dibangun tingkat dan nanti selain untuk salat juga ada tempat kantor pengurus masjid dan sekretariatan MUI Sukoharjo,” papar Suradji

Seperti diketahui, selama proses pembangunan, seluruh kegiatan masjid lama, untuk sementara waktu sudah dipindahkan di sebelah utara lokasi proyek pembangunan.

"Ibadah sholat dipindahkan ke masjid darurat, sedangkan sekolah PAUD dan TK yang sebelumnya berada didalam kompleks masjid agung juga telah dipindahkan ke tempat lain," pungkasnya. (Sapto)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners