Rekomendasi

Calon Independen Ini Siap Rontokan Petahana

Minggu, 21 Mei 2017 : 07.56
KARANGANYAR - Pasangan petahana Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro), selain akan bertarung dengan bakal calon (balon) dari partai politik lain, juga akan ditantang oleh calon independen atau calon yang berasal dari non partai politik.

Kepada para wartawan, Kiswadi Agus, calon yang akan bertarung melalui jalur independen ini, mengatakan,berbaga persiapan telah dilakukannya menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.Salah sayunya, dengan melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat serta sosialisasi kepada warga.

Agus juga mengaku tekah menemui Komisi Pemilihan UMUM (KPU) Karanganayar, terkait berbagai persyaratan sebagai calon independen.

“Pada prinsipnya, saya siap maju untuk bertarung melawan petahana.Saat ini, saya melakukan berbagai persiapan,” kata Agus, Minggu (21/5/2017).

Terpisah, salah satu komisioner KPU Karanganyar, Maksum, kepada para wartawan, mengatakan, siapapun warga Karanganyar, memiliki hak yang sama untuk bertarung sebagai balon pilkada tahun 2018.

“Selama memenuhi persyaratan, silahkan saja warga Karanganayar yang akan maju melalui jalur independen,” kata Maksum.

Dijelaskan, salah satu persyaratan untuk maju dari jalur independen, harus memenuhi persyaratan dukungan 7 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

Sebelumnya, pasangan Yuro, dipastikan akan tetap bersama dalam pilkada mendatang.Disisi lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganayar, belum menentukan siapa yang akan dicalonkan untuk bertarung dalam pilkada yang rencananya akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang. (Isw)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners