Rekomendasi

Candi Prambanan Jadi Ajang Fotografi Mobil Seni

Rabu, 17 Mei 2017 : 20.59
Loading...
YOGYAKARTA - Bagi orang yang berduit tebal, terkadang tak rela jika mobil mewah dijual dengan harga murah. Apalagi, mobil tersebut sudah berusia lebih dari 10 tahun, sehingga dipastikan harga pasaran jatuh.

Pengusaha mapan Agung Tobing memiliki cara tersendiri dengan beberapa mobil mewah dieranya. Dia  merelakan mobil mewahnya seperti beberapa mobil jenis BMW seri 760 Li keluaran tahun 2006 di lukis.

Tak hanya asal-asalan, lukisan di mobil miliknya dibuat oleh perupa asal Yogyakarta, Budi Ubrux. Lukisannya cukup unik, yakni latar belakang tulisan koran.

Hasil karya seni itu seperti potong-potongan surat kabar dan tulisan aksara jawa dengan warna kuning kehitaman. Mobil yang semula berwarna hitam berubah seperti koran bekas tertempel di mobil.

"Seperti potongan koran yang nempel di mobil, saya suka itu. Saya sengaja menyerahkan salah satu mobil untuk dilukis, hasilnya sangat bagus," kata Agung Yobing.

Dia mengaku sebagai kolektor mobil dan tidak akan menjual mobil-mobilnya. Apalagi, sudah ada 38 mobil berbagai jenis yang dilukis seniman. Bahkan, ada delapan unit mobil miliknya yang pernah dipamerkan selama empat bulan di salah satu ruang di Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta, Tangeran.

"Koleksi saya boleh dipinjam, tapi tidak saya jual. Kalau dijual bisa lebih mahal dari harga mobil baru saat membeli dulu," katanya. 

Suwarno kurator sekaligus dosen ISI Yogyakarta tak membantah jika harga mobil yang sudah menjadi karya seni harganya akan melambung tinggi. Apalagi, sang pelukis sudah memiliki nama dikancah seniman.

"Pembeli tidak lagi membeli sebuah mesin namun sebuah maha karya seni yang nilainya tidak ada batasnya," ungkapnya.

Mobil-mobil koleksi itu juga sempat dijadikan ajang sesi fotografi dengan latar belakang Candi Prambanan. Tak hanya mobil semata, tapi juga seniman dan juga beberapa model menghiasi sesi fotografi siang tadi.

Candi Prambanan sendiri memiliki nilai seni tinggi bagi yang bisa melihat. Tak hanya dari sisi susunan batu bertingkat setinggi 38 meter dari tanah, tapi ada juga nilai-nilai seni yang terkandung dalam setiap goresan relief candi.(dab)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners