Rekomendasi

Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Polres Sukoharjo Musnahkan Ribuan Miho

Jumat, 26 Mei 2017 : 22.04
SUKOHARJO - Ribuan liter minuman beralkohol ( mihol) berbagai jenis dan beberapa paket narkoba jenis Sabu dan Ganja hasil sitaan Polres Sukoharjo, Polda Jawa Tengah di musnahkan dalam sebuah acara apel cipta kondisi sambut Ramadhan, bertempat di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, Jum'at (25/05/2017).

Sebanyak 8000 liter mihol, kebanyakan jenis ciu yang dikemas dalam ratusan botol air mineral dimusnahkan dengan cara dibuang, ditumpahkan dalam sebuah kolam yang sudah disiapkan dan di siram air dari tangki mobil damkar.

Sedangkan 3 paket narkoba jenis sabu dan 3 paket ganja dimusnahkan dengan cara dimasukan dalam drum, disiram minyak tanah selanjutnya dibakar. "Pemusnahan ribuan liter minuman beralkohol dan narkoba merupakan hasil razia selama operasi penyakit masyarakat ((pekat)," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano.

Secara simbolis Kapolres bersama jajaran Forkopinda diantaranya, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi,Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiyatoro, dan Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto mengawali pemusnahan dengan membakar narkoba yang sudah dimasukan dalam drum.

Kapolres mengatakan, menghadapi bulan ramadhan hingga lebaran Polres Sukoharjo akan menggelar operasi pekat. Kegiatan dilakukan untuk menjamin kelancaran serta menegakkan perda. “Selain itu, kepada pemilik tempat hiburan kami juga meminta untuk menjaga kondisi sesuai aturan. Khusus untuk tempat hiburan, semua juga sudah mendapatkan sosialisasi serta pemberitahuan resmi dari petugas,“ tandas Kapolres.

Sementara, Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi mengatakan kegiatan pemusnahan mihol dan narkoba ini sebagai penghormatan kepada ummat islam menyambut bulan Ramadhan.

"Jangan sampai kesucian niat ibadah puasa Ramadhan di kotori oleh hal - hal yang dilarang, baik oleh agama maupun negara. Kepada orang tua, kami menghimbau agar menjaga anak - anaknya supaya tak terjerumus dalam pengaruh narkoba," ujar Purwadi.

Seperti di ketahui, di Kota Makmur sendiri, keberadaan tempat hiburan tersebar hampir merata di 12 Kecamatan yang ada. Untuk itu, Wabub meminta masyarakat juga ikut berperan membantu pengawasan sehingga saat bulan ramadhan tercipta situasi yang kondusif.(Sapto)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners