Rekomendasi

Dapat Jatah Blanko E-KTP, Disdukcapil Bogor: Prioritaskan Warga yang Daftar Sejak 2012

Senin, 08 Mei 2017 : 21.47
BOGOR - Kesulitan blanko e-ktp yang terjadi di beberapa daerah berimbas pada warga yang hingga kini belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, baru-baru ini menerima 10 ribu blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

Kabid Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor Agus Suparman mengatakan, jumlah tersebut masih kurang. Pasalnya, ada 50 ribu data yang belum tercetak.

"Sebetulnya kami butuhnya 50 ribu blanko, tapi yang baru turun 10 ribu, ya bertahap, sekarang yang penting kami sudah bisa cetak e-KTP lagi," kata Agus, Senin (8/5/2017).

Agus menambahkan, pencetakan e-KTP nanti akan diprioritaskan bagi warga yang telah melakukan perekaman e-KTP sejak tahun 2012 hingga Agustus 2016.

"Iya, itu aja didata ada sekitar 12 ribu warga yang belum dicetak e-KTPnya, jadi kami prioritaskan yang sudah lama menunggu dulu," jelas Agus.

Agus pun mengaku belum mengetahui informasi lebih lanjut terkait waktu pengiriman blanko e-KTP selanjutnya.

"Kami hanya bisa menunggu blangkonya, semoga dikirim lagi secepatnya. Kalau sudah ada kami hanya tinggal cetak saja, tidak nunggu-nunggu lagi," pungkasnya.



Sumber: okezone


(jum)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners