Rekomendasi

Dinamika Pilkada: Kader PDIP Minta Agar Paryono Berlaga Di Karanganyar

Senin, 15 Mei 2017 : 22.14
KARANGANYAR - Masuknya nama manatan wakil bupati Karanganyar periode 2008-2013 sebagai salah satu bakal calon (balon) gubernur atau wakil gubernur  yang akan bertarung di pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2018 mendatang, mendapat tanggapan dari sejumlah kader partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut.Bahkan  sebagian dari kader menolak  jika Paryono menjadi salah satu balon untuk memimpin Jawa Tengah.

Sri Desto Untung Raharjo, salah satu kader PDIP  yang juga mantan pejabat di Karanganyar, kepada wartawan, mengaku mengapresiasi  Banteng Muda Indonesia (BMI)  yang mengusulkan Paryono sebagai cagub/cawagub dalam pilkada mendatang.

Hanya saja, menurut Desto, sebaiknya Paryono menjadi balon bupati Karanaganyar yang waktunya bersamaan dengan pilgub Jawa Tengah.

Menurut Desto,  figur Paryono masih sangat dibutuhkan di Karanganyar. Jadi saya justru usul Paryono maju dalam Pilkada Karanganyar.Sebagai eks kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Karanganyar, Desto mengaku cukup mengenal sosok Paryono, terutama saat Paryono menjabat sebagai Wabup Karanganyar.

" Gagasan Pak Paryono saat itu sangat bagus. Terutama program  pemberdayaan masyarakat miskin sangat bagus," ujarnya, Senin (15/5).

Ditambahkannya, banyak kader-kader muda PDIP Karanganyar yang dapat  diusulkan sebagai cabup/cawabup Karanganyar. Tapi dia menilai figur-figur tersebut belum ada yang melebihi kapasitas Paryono.

" Kader-kader muda lainnya banyak. Tapi yang sekelas Paryono  belum ada. Sebagai pemenang Pileg 2014, PDIP butuh figur berkarakter yang telah  teruji," tandasnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua PAC PDIP Jaten, Suprapto "Koting". Suprapto mengaku  bangga jika  Paryono yang merupakan kader PDIP Karanganyar, bisa dicalonkan sebagai cagub/cawagub Jateng.

‘”Saya berharap Paryono tidak ke Jawa tengah dulu.Kamim hanya berharap Paryono   bertarung dalam Pilkada Karanganyar 2018. Saat ini belum ada kader PDIP Karanganyar yang berpengalaman, dan berjejaring luas, selain Paryono,” jelasnya.

Prapto, juga  mengaku telah melakukan komunikasi kepada para kader di tingkat ranting di Jaten. Para kader   berharap Paryono maju lagi dalam Pilkada Karanganyar.(Isw)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners