Rekomendasi

Foto Densus Tangkap terduga Teroris di Karanganyar Dan Sukoharjo

Senin, 29 Mei 2017 : 20.09
Published by Hariankota
hariankota.com - Tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 Mabes Polri membekuk dua terduga teroris yang diduga terlibat terkait bom di Kampung Melayu Jakarta, di dua lokasi berbeda yaitu di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo.

Penangkapan di Karanganyar

Triyono, diduga terlibat dalam berbagai aksi teror bom kaleng yang terjadi di  depan Toko Alfamart, jalan Pattimura, kecamatan Serengan bulan November 2016 lalu. Saat ini, Truiyono diamankan di Mapolresta Surakarta, untuk pendalaman lebih lanjut.

Tidak perlu waktu lama usai penangkapan Triyono, terduga  teroris tim Densus 88 Tim Densus 88 langsung lakukan  penggeledahan di rumah yang berada  di Dukuh Watusambang, Rt 02 Rw 06  Desa Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. Sekitar lokasi sudah dipasang police Line.

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 13.45  WIB hingga pukul 15.00 WIB dan dilakukan oleh Densus 88, dan melibatkan juga sejumlah anggota TNI, tim Inafis dan Brimob Polres Karanganyar.

Usai penggeledahan Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak menjelaskan Tim berhasil sita sekitar 10 item barang yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.


"Penggeledahan amankan 10 item barang bukti yang saat ini sudah disita," papar Ade usai penggeledahan, Senin (29/5/2017).

Barang bukti yang berhasil diamankan antar lain 2 unit telepon genggam, pupuk warna merah dan hijau. Ditemukan juga pestisida, aluminium foil dan juga lakban dan satu unit sepeda motor.

"Saat ini barang bukti sudah dilakukan penyitaan untuk kemudian diselidiki lebih lanjut oleh tim Densus 88 Anti  5 teror," pungkas Ade.

Penangkapan di Sukoharjo

Selain menangkap terduga teroris di Tawangmangu, Karanganyar, Tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 Mabes Polri pun menangkap terduga teroris di Sukoharjo.

Sebuah Ruko dijalan Sidomukti No.33, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, yang sehari - hari digunakan usaha jasa laundry, Senin (29/05/2017) siang, digeledah Tim Densus 88 Anti Teror.

Pantauan dilokasi, penggeledahan diduga berkaitan dengan kabar penangkapan karyawan jasa laundry tersebut. Dia diduga terlibat dalam jaringan teroris pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta beberapa waktu lalu

Pemilik tempat usaha jasa laundry, Ayudetia (31), kepada awak media mengatakan, penggeledahan Densus 88 Anti Teror ditempat usahanya terkait penangkapan seorang karyawannya berinisial WYD (30) warga, Dukuh Sono, Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

Saat di konfirmasi, apa saja barang - barang yang di bawa Tim Densus 88 usai penggeledahan. Ayu hanya menyebutkan beberapa diantaranya, charger handphone dan buku.


Foto-foto: Iwan Iswanda dan Sapto Nugroho

(jum)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More