Rekomendasi

Harga Sembako Melonjak, Ini Cara Antisipasi Bulog

Senin, 22 Mei 2017 : 22.31
SUKOHARJO - Kekhawatiran masyarakat akan terjadinya lonjakan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang bulan Ramadhan 1438 H, telah di antisipasi Bulog. Di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, saat ini, salah satu gudang Bulog yang berada di Kecamatan Grogol, telah menyiapkan stok yang cukup untuk 7 bulan kedepan.

Selain beras, Bulog juga menyiapkan stok gula pasir, bawang putih serta minyak goreng.

"Begitu ada lonjakan harga melampui harga eceran tertinggi (HET) kami siap turun melakukan operasi pasar," kata Kepala Gudang Bulog cabang Grogol, Sukoharjo,  Wisnu Sancoyo, di sela inspeksi mendadak ( Sidak) gabungan di salah satu pasar tradisional, Senin (22/05/2017)

Hasil dari sidak di tiga Pasar tradisional, yakni, Pasar Sukoharjo Kota, Pasar Mojolaban dan Pasar Tawangsari, tim gabungan yang terdiri dari Polres Sukoharjo, Disperindag, Dispertan serta Bulog belum menemukan lonjakan harga melampui HET.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano yang dalam sidak di wakili Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Constantien Baba mengatakan, hasil pemantauan atau sidak gabungan diantaranya, telur, bawang merah dan daging, harganya masih dalam kondisi normal.

"Untuk bawang putih, harga antar pedagang bervariasi, namun masih normal, dibawah Rp.60 ribu/kilonya," terang Rifeld.

Untuk memberikan rasa aman dan terhindar dari gejolak permainan pedagang sembako selama bulan Ramadhan, Polres Sukoharjo kata Rifeld melakukan pengawasan harga sembako dengan membentuk satgas.

"Ini merupakan sidak pertama, kami akan terus melakukan pengawasan hingga hari H sebelum lebaran. Kami menghimbau kepada masyarakat saling bekerja sama mengawasi. Semoga harga - harga sembako tetap normal," ujarnya.

Sementara, Erni, petugas dari Dispertan Sukoharjo menambahkan, untuk kondisi daging yang dijual oleh pedagang belum ditemukan masalah. Semua layak konsumsi.

"Untuk saat ini, tidak ada temuan ayam tiren, termasuk daging sapi tidak ada daging glonggongan," pungkasnya. (Sapto)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners