Rekomendasi

Ingin Sukses Berwirausaha, Ini Saran CEO Bukalapak

Minggu, 21 Mei 2017 : 21.28
Loading...
CEO Bukalapak Achmad Zaki (foto Sapto Nugroho)
SOLO -  Menjadi seorang wirausahawan, ternyata tak cukup hanya bermodal nyali saja. Disamping pantang berpikir takut merugi, seorang wirausahawan juga harus selalu bersiasat untuk melakukan Inovasi.

Hal itu disampaikan, CEO Bukalapak, Achmad Zaki usai jadi pembicara dalam Seminar For Young Enterprenuer untuk menginspirasi jiwa wirausaha dikalangan pelajar Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu, (21/5) di Graha Soloraya, Jl. Slamet Riyadi.

Inovasi atau temuan baru, kata Achmad, merupakan tantangan terbesar dalam menjadi wirausahawan sosial. Di era digital saat ini, inovasi berguna untuk membedakan produk sesama wirausahawan yang berada di dalam industri tertentu.

Pria kelahiran Sragen yang juga alumni SMA Negeri 1 Solo ini sengaja datang dengan spirit menyemai semangat kewirausahaan di kalangan anak muda. Ratusan pelajar setingkat SMA yang hadir pun tampak antusias menyimak tips - tips mengembangkan dunia wirausaha berbasis digital yang di paparkannya.

Achmad yang kini sukses dengan inovasi yang di gagasnya itu, mulai berkecimpung di dunia start up sejak masih kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Informatika, angkatan 2004. Setelah lulus, bersama teman kuliahnya, Nugroho Herucahyono, dia kemudian membuat situs jual beli online yang diberi nama Bukalapak.com.

"Menurut saya, anak muda harus ciptakan impact, tak mesti harus berdagang tapi bisa jadi inovator," katanya.

Dalam perkembangannya, saat ini situs jual beli online yang di gawangi Achmad mempunyai misi untuk menaikkan kelas UKM di Indonesia karena UKM-lah pemain utama dalam aktivitas ekonomi di dalam negeri dan UKM juga memberikan kesempatan kerja yang besar bagi penduduk Indonesia.

"Pendapatan rata-rata yang diperoleh sekira 500 ribu UKM di Bukalapak telah mencapai puluhan juta rupiah. Agar dapat menjadi situs yang memiliki keberlanjutan baik di masa yang akan datang maka inovasi selalu dilakukan," pungkasnya.(sapto)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners