Rekomendasi

Jalan Rusak Parah Belum Juga Diperbaiki, Bupati Kemana?

Jumat, 12 Mei 2017 : 21.16
KARANGANYAR - Ruas jalan Jetak-Ceplukan, Desa Wonorejo, Gondangrejo, mengalami kerusakan yang cukup parah.kerusakan jalan ini sudah lebih dari setahun.Jalan ini merupakan salah satu jalan yang cukup ramai dan menjadi jalan utama warga sekitar.

Anehnya, kerusakan jalan ini, telah diketahui oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar  dan mengirimkan alat berat berupa pemadat material berupa pasir dan batu sekitar dua bulan lalu.

Hingga kini, kerusakan jalan belum juga diperbaiki. Alat berat pun hanya diparkir di pinggir jalan.

Kurniawan, salah satu warga yang sering melintas di jalan tersebut, mengatakan,  kerusakan jalan sudah sangat parah, dan membahayakan pengguna jalan.

Hampir setiap hari dia  itu melewati jalan tersebut untuk mengantar  anaknya.
"Anak saya sekolah TK kecil di Jetak. Hampir setiap hari saya lewat jalan itu," ujarnya, Kamis (11/5/2017).

Kurniawan bersama warga lain merasa heran, kenapa jalan tersebut, tidak juga dilakukan perbaikan.
Kurniawan mendesak  agar segera dilakukan  perbaikan, pasalnya  mengingat banyak ibu rumah tangga yang memboncengkan anak mereka, lewat jalur itu. Kerikil dan lubang jalan dapat meneyebabkan terjadinya kecelakaan dan sangat membahayakan  para  pengguna jalan celaka.

"Para Ibu-ibu wali murid teman sekolah anak saya juga  banyak yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak ini.  Mestinya DPUPR gerak cepat. Sebab pembangunan infrastruktur prioritas Pemkab," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Puji (33).Menurutnya, secara umum ruas jalan lain di Wonorejo sudah bagus. Hanya jalan  jalan di Jetak yang mengalami  rusak parah.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Karanganyar, Darmanto,ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya,mengakui sudah mengetahui ihwal kerusakan jalan di Jetak.

Bahkan dia menurutnya, telah  mengirimkan tim dan alat berat untuk menambal lubang-lubang jalan itu. Darmanto tidak tahu ihwal "mangkrak" nya alat berat pemadat material jalan dua bulan terakhir.

"Rencananya memang baru pemadatan material dulu. Sebab kalau perbaikan menyeluruh pakai anggaran pemeliharaan belum mencukupi," ujar dia.

Sedangkan untuk perbaikan menyeluruh kerusakan jalan di Jetak, Darmanto berencana mengusulkan anggarannya di APBD Perubahan 2017. (Isw)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners