Rekomendasi

Jelang Ramadhan, Satpol Intensifkan Razia Gepeng

Jumat, 12 Mei 2017 : 21.24
KARANGANYAR - Menjelang bulan Ramadhan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dinas Satpol PP) mengintensifkan razia terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng) di seluruh wilayah Intanpari, terutama di daerah perbatasan dengan daerah lain.

Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya gepeng ini ke wilayah Karanganyar, terutama pada saat bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Sekretaris Dinas Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, usai melakukan razia gabungan bersama satpol PP Provinsi Jawa Tengah, kepada wartawan, mengatakan, menjelang bulan Raamadhan, hampir semua wilayah di Soloraya, termasuk Karanganyar, selalu diserbu oleh gepeng yang berasal dari luar daerah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, menurut Kurniadi, pihkanya akan melakukan pengawasan dan razia rutin terhadap kantong-kantong  yang selama ini digunakan sebagai kantong mereka, terutama di daerah perbatasan dan wilayah perkotaan.

“Kita semakin mengintensifkan pengawasan dan razia terhadap para gepeng di semua wilayah di Karanganyar, terutama yang berada di daerah perbatasan.Razia ini kita lakukan untuk memberikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa,” kata Kurniadi, Jumat (12/5/2017).

Ditambahkannya, para personil Satpol ini akan bekerja selama 24 jam dan terbagi dalam tiga shift.Mereka akan terus mobile di sejumlah wilayah yang rawan terhadap keberadaan penegemis dan gelandangan berkeliaran.

“Kita juga bekerjsama dengan masyarakat untuk melakukan pemanatauan keberadaan mereka.Kami minta warga juga segera melaporkan jika melihat keberadaan mereka.Kita akan tertibkan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam razia gabungan yang dilakukan bersama satpol PP Jawa Tengah di daerah perbatasan antara Karanganyar dan Boyolali, pihaknya mengamankan sebanyak enam orang pengemis, dua pengamen dan satu orang yang mengalami gangguan jiwa.Mereka lantas didata dan di[ulangkan ke daerah masing-masing.(Isw)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya