Rekomendasi

Babak Baru Tragedi Mapala UII Jilid II: Penyidik Tetapkan Enam Tersangka Baru

Selasa, 09 Mei 2017 : 19.13
Loading...
KARANGANYAR - Kasus dugaan kekerasan The Great Camp (TGC) Mapala UII yang menyebabkan tiga peserta meninggal dunia, memasuki babak baru.Setelah menetapkan dua tersangka, dari hasil pengembangan penyidikan, tim penyidik Sat Reskrim Polres Karanganyar, kembali menetapkan enam orang tersangka dalam kasus ini.Enam tersangka baru tersebut, masing-masing berinisial, DK, NAI (perempuan), HS, TN, RF dan TAR.Ke enam tersangka ini, sebelumnya pernah dimintai keterangan sebagai saksi atas nama dua tersangka, Wahyudi dan Angga Septiawan

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada para wartawan, Selasa (09/05) mengatakan, penetapan enam tersangka ini, berdasarkan dua alat bukti yang ditemukan, diantaranya, keterangan saksi serta  hasil visum tim dokter rumah sakit umum Sardjito, Yogyakarta.Para tersanhka baru ini, terancam melanggar pasal 170 jo pasal 351 jo pasal 55 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun.

“Berdasarkan dua alat bukti yang kita temukan tersebut, kita kembali menetapkan enam orang tersangka dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan dalam Diksar Mapala UII yang dilaksanakan di Dusun Tlogo Dlingo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu yang dilaksanakan akhir bulan Januari lalu,” kata Kapolres, Selasa (09/05/2017) sore.

Dijelaskan Kapolres, setelah penetapan tersangka baru ini, tim penyidik segera  melayangkan surat panggilan pertama  kepada enam tersangka untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka.Ke enam tersangka ini, lanjut Kapolres, diminta  untuk  menghadap ke tim penyidik, pada hari Senin (15/5) mendatang.

“Kami minta kepada para tersangka baru ini untuk kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik.Jika dalam panggilan pertama tidak datang, akan kita layangkan panggilan kedua dan seterusnya sebelum akhirnya kita lakukan upaya paksa,” tegas Kapolres.

Sebagaiamana diberitakan sebelumnya, tim penyidik menetapkan dua tersangka  dugaan penganiayaan yang menewaskan tiga peserta serta korban puluhan korban luka  peserta dalam pelaksanaan terkait kasus tewasnya tiga mahasiswa setelah mengikuti diksar TGC XXXVII Mapala Unisi UII di Tlogodringo, Desa Gondosuli, Tawangmangu di lereng Gunung Lawu, Karanganyar. Tiga korban yang tewas adalah Muhammad Fadli, 20 tahun, dari Batam; Syaits Asyam (20) dari Sleman; dan Ilham Nurpadmy Listia Adi (20) dari Lombok Timur. Ketiganya adalah mahasiswa UII angkatan 2015.(Isw)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners