Rekomendasi

Kasus Bankeu Memasuki Babak Baru: Puluhan Karung Berkas Dijadikan Alat Bukti

Senin, 08 Mei 2017 : 21.49
KARANGANYAR - Dugaan penyimpangan dana bantuan keuangan (bankeu) yang saat ini masih dalam proses penyelidikan Direktorat kriminal kusus (Ditkrimsus) Polda Jawa Tengah, memasuki babak baru.Tim penyidik Polda meminta berkas penyaluran bankeu tahun 2013-2014 dari bagian pembangunan setda pemkab Karanganyar.Sebanyak 29 karung berkas telah disiapkan oleh bagian pembangunan dan saat ini masih menumpuk di gedung C Setda Karanganyar.

Kepada para wartawan, Kabag Pembangunan Setda Karanganyar, Ali Gufron, mengatakan, berkas tersebut diminta oleh tim penyidik dari Polda yang dipimpin oleh Kompol Fadli  yang didampingi dua orang bersama penyidik dari Polres Karanganyar.

‘Kita sudah menyiapkan berkas yang diminta. Ada sekitar 29 karung.Silahkan kalau mau dilakukan pemeriksaan,” kata Ali Gufron, Senin (08/05).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Direktorat kriminal khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah, terus mendalami kasus dugaan penyimpangan bantuan keuangan yang disalurkan melalui anggota DPRD Karanganyar ke sejumlah desa tahun anggaran 2013 dan 2014 lalu.Sejak dua pekan lalu, tim penyidik  Ditreskrimsus, telah melakukan pemeriksaan teradap sejumlah kepala desa di kecamatan Jatipuro terkait deugaan penyimpangan anggaran banke sebesar Rp1,6 miliar.

Sejumlah saksi yang diperiksa, menyebut nama sejumlah anggota DPRD Karanganayar yang meminta jatah dari hasil pencairan dana bankeu ini.Namun, dia enggan menyebut nama anggota dewan yang dimaksud.

Dalam perkembangannya, anggota dewan yang disebitkan namanya tersebut, bahkan meminta jatah dari hasil pencairan dana bankeu yang disalurkan.

“Ada delapan anggota DPRD yang disebutkan sejumlah saksi dalam proses pemeriksaan yang berlangsung di Polsek Jatipuro beberapa waktu lalu,” ujar sumber hariankota.com,  Senin (08/05).

Sementara itu, hingga saat ini, belum ada satupun keterangan resmi dari DPRD Karanganyar.Ketika sejumlah waratawan mendatangi gedung DPRD, para anggota DPRD sebagian besar tidak berada di tempat. (Isw)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners