Rekomendasi

Kutuk Bom Kampung Melayu, Puluhan Anggota Ormas Kepemudaan Gelar Aksi Jalan Kaki

Jumat, 26 Mei 2017 : 21.38
Loading...
SUKOHARJO - Kutuk bom bunuh diri Kampung Melayu, Jakarta, puluhan massa dari salah satu ormas kepemudaan cabang Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar aksi unjuk rasa berjalan kaki sepanjang 2 kilometer, dari bundaran Simpang Lima menuju Mapolres Sukoharjo, Jum'at (26/05/2017)

"Kami mendukung langkah kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku terorisme tersebut," kata Koordinator aksi Joko Cahyono.

Disebutkan Joko, dalam beberapa tahun terakhir, aparat kepolisian selalu menjadi sasaran teror. Untuk itu, pihaknya mendukung pelaku kejahatan terorisme ditumpas hingga ke akar akarnya.

“Polisi jangan takut. Kami akan terus berada di belakang polisi untuk upaya penumpasan teroris dari bumi Indonesia,” ujar Joko.

Sesampai di pintu gerbang Mapolres, peserta aksi kemudian menyampaikan pernyataan sikap, diantaranya, selain mengecam bom bunuh diri yang merenggut korban jiwa 3 anggota polisi dan puluhan korban luka - luka pada, Rabu (24/05/207) lalu, mereka juga menyatakan penolakan terhadap paham komunisme atau paham apapun yang bertentanagan dengan pancasila.

"Polisi harus bersikap tegas terhadap upaya sekelompok orang yang akan memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI," ujar Joko.

Sementara, Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano saat menemui peserta aksi menyampaikan apresiasi atas support yang diberikan kepada jajarannya dalam perang melawan terorisme di tanah air.

Semua elemen masyarakat kata kapolres, harus ikut berperan, mencegah munculnya teroris dengan memberikan informasi dan pemahaman bahwa tindakan terorisme itu merupakan perbuatan melanggar hukum.

“Aksi terorisme sangat merugikan banyak orang dan sangat tidak manusiawi. Meski begitu, kita jangan takut. NKRI harga mati,” tandas Kapolres.(Sapto)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners