Rekomendasi

Masyarakat Jangan Ragu Pasang Alat Kontrasepsi

Jumat, 26 Mei 2017 : 21.49
Loading...
PONTIANAK-Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BkkbN) Kalimantan Barat, Kusmana menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di kawasan daerah terpencil dan terpinggir untuk tidak ragu memasang alat KB seperti Implan dan IUD melalui program pelayanan KB yang di berikan BkkbN secara gratis.

"Masyarakat jangan ragu ikut pemasangan Implan dan IUD gratis melalui program kami seperti, pelayanan Daerah Aliran Sungai (DAS) mengunakan Kapal Motor (KM) Bandong," tegas Kusmana, Jumat (26/5/2017)

Menurutnya masyarakat harusnya memanfaatkan program BkkbN karena pemasangan Implan dan IUD mandiri di klinik bidan bisa mencapai enam sampai tujuh ratus ribu rupiah dan akan semakin tinggi jika ke dokter spasialis yang mencapai jutaan rupiah.

“Memang mahal pemasangannya karena mungkin mahal dikarenakan dari jasa profesi. Tapi masyarakat yang kami layani jangan khawatir, agenda pelayanan ini telah kami jadikan agenda tahunan dan akan menjangkau ke masyarakat di daerah terpencil,” jelasnya.

Kusmana menambahkan, sesuai nawacita pertama arahan Presiden RI, Joko Widodo yang menyatakan bahwa negara selalu hadir bagi masyarakat yang membutuhkan pengayoman, perlindungan dan fasilitasi dari negara. BkkbN, tetap berkomitmen akan selalu hadir untuk masyarakat termasuk yang berada jauh dan sulit dijangkau.

"Program KKBPK dalam hal ini pemasangan pada peserta KB disediakan oleh negara melalui BkkbN. Jadi kalau ada pelayanan KB yang harus dipantau dan dibina. Tentu saja hal itu merupakan tugas negara melalui BkkbN," tuturnya.

Iapun berharap masyarakat menyambut baik program BkkbN agar mendapatkan hasil yang maksimal. "Program kami agar selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan yakni salah satunya pelayanan DAS dengan KM Bandong secara berkelanjutan, dan tahap dua kami akan melanjutkan menyusuri Sungai Kapuas usai Idul Fitri," pungkasnya. (ian)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners