Rekomendasi

Nonbar Film Ziarah, Badingah Ajak Kembangkan Potensi Gunungkidul Sesuai Profesinya

Minggu, 21 Mei 2017 : 08.02
YOGYAKARTA - Bupati Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Badingah mengapresiasi pembuatan film ziarah yang disutradarai BW Purba Negara. Dia meminta masyarakat di Gunungkidul untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sesuai dengan profesinya masing-masing.

"Kita tidak menyangka ternyata Mbah Ponco yang sudah berusia 95 tahun ini memiliki potensi yang luar biasa," katanya sebelum nonton bareng bersama 167 petani Gunungkidul di Bioskop Empire XXI, Jalan Urip Sumoharjo, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Badingah berharap masyarakat mengikuti jejak Mbah Ponco Sutiyem. Tak harus dengan menjadi artis diusia senja, tapi melakukan hal terbaik dan positif demi memajukan daerah, khususnya untuk wilayah Gunungkidul.

"Seandainya dia (siapapun) punya kemampuan, harus dikembangkan," pesan orang nomor satu di Gunungkidul ini.

Film ini mengangkat kehidupan petani di pedesaan. Pengambilan lokasi juga di Gunungkidul. Nama salah satu dari empat kabupaten di DI Yogyakarta ini juga bisa terdongkrak dengan kehadiran film ini.

"Ini membantu pemda dalam pembangunan dan memajukan Gunungkidul, ke depan harapan saya Gunungkidul lebih maju, mandiri, berdaya saing dan sejahtera," tuturnya.

Film ini bercerita tentang seorang nenek yang usianya hampir satu abad pergi mencari makam suaminya yang hilang entah dimana. Nenek itu bernama Mbah Sri (Ponco Sutiyem,red) dalam film tersebut.

Tujuan pencarian makam suaminya agar kelak jika dia meninggal, supaya dimakamkan di samping makam suaminya tersebut. Lokasi pengambilan film ini sebagian besar diambil di Wilayah Gunungkidul, dua tahun lalu.

"Suaminya pergi berperang, saat perang usai dia tidak kembali, kemudian nenek ini melakukan pencarian," kata BW Purba Negara.

Untuk lebih detail tentang film ini bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia. Film ini mulai tayang di bioskop pada Kamis, 18 Mei 2017. Film ini berhasil menyabet penghargaan Special Jury Award di ajang ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017. (dab)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners