Rekomendasi

Polisi, Nekat Sweeping Di Bulan Ramadhan Bakal Di Tindak Tegas

Minggu, 28 Mei 2017 : 19.53
SUKOHARJO - Mengantisipasi aksi warga yang biasa melakukan sweeping di tempat hiburan malam selama Ramadhan 1438 Hijriah, Polres Sukoharjo,Jawa Tengah, berkomitmen akan menindak tegas lantaran hal itu (sweeping) merupakan pelanggaran hukum dan berpotensi menggangu ketertiban masyarakat.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, menegaskan, pihaknya akan menindak tegas terhadap siapapun yang sengaja melakukan tindakan meresahkn warga selama bulan Ramadhan.

"Kami akan tindak tegas jika ada aksi sweeping," kata Kapolres

Disisi lain Kapolres juga meminta kepada pengelola tempat hiburan dan rumah makan supaya ikut menghornati ummat muslim yang sedang berpuasa dengan memperhatikan jam operasionalnya

"Kami akan lakukan pengawasan dengan gelar patroli rutin," imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sukoharjo, mensikapi adanya beberapa tempat hiburan malam yang beroperasi  selama bulan Ramadhan menegaskan tidak akan melakukan sweeping.

Terpisah, Ketua PAC GP Ansor Sukoharjo, Syahid Mubarok mengatakan, pihaknya mempercayakan sepenuhnya penegakan aturan kepada pihak yang berwajib.

“Kami tegaskan tidak ada sweeping, kami dan Banser menyerahkan semua kepada polisi,” katanya

Menurut Syahid, bulan ramadhan kali ink, pihaknya akan menggelar kegiatan syiar dan sosial, seperti taraweh keliling selama bulan puasa.

"Kegiatan taraweh keliling kami laksanakan bersama dengan jajaran pengurus PCNU (Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama). Kegiatan dilaksanakan seminggu sekali hingga hari lebaran,” jelas Syahid.

Berbagai kegiatan tersebut terang Syahid,  sudah diagendakan jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadhan. Selain taraweh keliling, PAC GP Ansor Sukoharjo juga akan membuka posko mudik Lebaran pada H-7 hingga H+ Lebaran.

Pembukaan posko mudik lebaran di beberapa titik di wilayah Sukoharjo bertujuan untuk membantu warga yang sedang menempuh perjalanan mudik.

"Nanti, di posko mudik lebaran akan disediakan beberapa fasilitas seperti, rest area, tenda istirahat dan juga dapur umum," pungkasnya (Sapto)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners