Rekomendasi

Polres Klaten Tetapkan Empat Tersangka Baru Konvoi Anarkis Saat Kelulusan

Selasa, 09 Mei 2017 : 19.25
Loading...
ilustrasi
KLATEN - Polres Klaten kembali menetapkan empat tersangka baru terkait pengrusakan yang terjadi saat kasus konvoi kelulusan yang mengakibatkan kericuhan di kawasan Klaten,Jawa Tengah.

Sebelumnya, Polres Klaten sendiri sudah menetapkan satu tersangka berinisial RS (20) asal Sleman.

Sedangkan empat tersangka pengerusakan yang baru ditetapkan yakni WF (18 lebih) asal Prambanan Klaten, RW Prambanan Sleman, GH (dibawah 18)   Banguntapab, Bantul dan R (17) warga Prambnan, Sleman.

"Jadi total tersangka berjumlah lima orang.Yakni tiga kategori dewasa dan dua anak-anak yang usiany masih dibawah umur," jelas KBO Satreskrim Polres Klaten Iptu Prawoto, Selasa (9/5/2017).

Setelah melakukan pendalaman dan berdasarkan temuan dua alat bukti, pihaknya menetapkan kembali empat pelajar dari salah satu sekolah Kejuruan di Prambanan Klaten, dan Prambanan Sleman Yogyakarta terkait kasus pemgrusakan.

"Mereka diketahui melakukan pengrusakan salah satunya dengan ikut melakukan pelemparan dengan menggunakan batu," papar Prawoto.

Keempat anak-anak yang berusia antara 17-18 tahun ini menjadi tersangka dalam pengrusakan saat melakukan konvoi kelulusan beberapa waktu lalu. Mereka akan dikenakan pasal dengan menggunakan  UU tentang perlindungan anak.

Pengakuan empat anak tersebut kepada penyidik hanya melakukan hura-hura saja untuk merayakan kelulusan sama seperti senior-senior sebelumnya.

Tidak ada permusuhan sebelumnya antar peserta konvoi dari dua daerah yang berbeda. Kericuhan terjadi tidak direncanakan. Hanya spontanitas saja.

"Yang tiga kita tahan dan yang dua kita kembalikan pada orang tua karena masih dibawah umur," pungkasnya.(luk)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners