Rekomendasi

Pulang Kampung Presiden Jokowi Nyekar Ke Makam Ayahnya

Kamis, 25 Mei 2017 : 23.18
KARANGANYAR - Dengan pengawalan ketat pasukan pengamanan presiden (Paspampres), Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo berziarah di makam ayahandanya, Widjiatno Notomiharjo,  yang berada di Tempat Permakaman Umum (TPU) Dusun Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (25/5/2017).

Dengan menggunakan mobol Toyota Alphard Nopol AB 1224 ZA, presiden bersama keluarga, tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 Wib.Warga yang mengetahui kedatangan presiden bersama keluarga, tidak dapat memasuki lokasi dan hanya berdiri di pinggir jalan sambil melihat  orang nomor satu Indonesia itu dari kejauhan.

Kepala Desa selokaton, Sutarman, kepada wartawan mengatakan, setiap menjelang bulan Ramadhan, presiden bersama  anggota keluarga berziarah ke makam ayahnya.
‘Menjelang ramadhan, bapak presiden Joko Widodo bersama keluarga selalu ziarah ke makam orang tuanya,” kata Sutarman, Kamis (25/5/2017).

Hal yang sama juga dikatakan penjaga makam TPU Mundu, Sidik Suramto. Presiden Joko Widodo berziarah ke makam ayahnya sekitar 10 hingga 15 menit.Menurutnya, ada sekitar 7 orang rombongan yang  berziarah ke pamakaman yang berada di Jalan Solo-Purwodadi tersebut.namun, Sidik, tidak hapal satu persatu yang menyertai rombongan presiden.

“Bapak presiden hanya nyekar sebentar.Begitu datang, langsung berdoa dan tabur bunga.Stetelah itu, meninggalkan lokasi makam,” terangnya.(Isw)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners