Rekomendasi

Ratusan Liter Miras Jenis Ciu Diamankan

Rabu, 17 Mei 2017 : 08.59
KARANGANYAR - Kepolisian sector (Polsek) Kebakramat, mengamankan 450 liter minuman keras (miras)  jenis ciu yang dikemas dalam  15 jerigen ukuran 30 liter.Miras ini rencananya akan dikirim dan dijual ke wilayah Jawa Timur.Selain mengamankan miras, petugas juga mengamankan  YM, pengemudi mobil yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada para waratawan, mengatakan, terungkapnya kasus ini, etelah sebelumnya jajaran Polsek melakukan operasi di wilayah Kebakramat.Saat itu, menurut Kapolres, petugas curiga terhadap barang bawaan mobil pik up.Setelah dihentikan dan dilakukan pemeriksaan, ternyata, mobil tersebut, mengangkut miras jenis ciu.

“Untuk menegelabui petugas, pengemudi  menutup miras tersebut dengan tumpukan jerami, bawang merah kemudian ditutup terpal,” kata kapolres, Rabu (17/5/2017).

Ditegaskan Kapolres, tersangka akan dijeratb dengan tindak pidana ringan (tipiring) yang akan disidangkan pada hari Kamis (18/5/2017).

“Kami berharap, majelis hakim memberikan vonis maksimal, sehingga memiliki efek jera,” ujarnya.
Ditambahkan Kapolres, memasuki bulan Ramadahan, seluruh jajarannya, meningkatkan operasi penyakit masyarakat(pekat) termasuk miras , sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi ummat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Sementara itu, kepada wartawan, YM mengaku membeli miras tersebut dari Bekonang yang merupakan sentra industry ciu dengan harga, Rp10.000 per satu liter, kemudian menjualnya  seharga Rp20.000.

“Saya baru kali ini melakukannya. Rencananya, miras ini akan saya jual ke Nganjuk Jawa Timur.(Isw)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners