Rekomendasi

Sekretariat Militer Presiden Tinjau Program BP2KB Sukoharjo

Selasa, 23 Mei 2017 : 18.02
Loading...
SUKOHARJO - Tim Sekretariat Kemiliteran Presiden RI dipimpin Kabag Penganugerahan, Erwan Hartono melakukan kunjungan kerja, meninjau pelaksanaan program Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2 KB) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa ( 23/05/2017).

Kunjungan itu untuk melakukan uji petik calon penerima tanda kehormatan satya lencana pembangunan bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Menurut Erwan, kunjungan dimaksudkan untuk melihat secara langsung pelaksanaan program Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) di Sukoharjo dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Tim akan melakukan penilaian secara objektif karena langsung terjun ke lapangan, bukan sekadar menerima laporan tertulis.

"Sekretariat Kepresidenan tidak mungkin bermain-main dalam melakukan penilaian dan verifikasi, karena yang menyerahkan penghargaan nantinya langsung Bapak Presiden Joko Widodo," katanya.

Ditegaskan, proses seleksi melibatkan Badan Intelijen Negara, Polri, Kejaksaan Agung, dan KPK. Hal ini dilakukan untuk memastikan kepala daerah yang mendapatkan penghargaan tidak memiliki catatan keterlibatan dalam berbagai bentuk pelanggaran terhadap Undang-undang.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dalam sambutannya  mengatakan, kegiatan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana di Sukoharjo telah berjalan dengan baik dan mendapat sambutan positif dari warga masyarakat.

Bupati mencontohkan, dalam pelaksanaan program KB pria atau Medis Operasi Pria (MOP) atau biasa di sebut vasektomi, semula banyak pemahaman yang keliru. Namun, setelah melalui berbagai upaya sosialisasi pada akhirnya jumlah pesertanya mengalami peningkatan.

"Sekarang, pemahaman masyarakat tentang program KB semakin meningkat, termasuk program Medis Operasi Pria," tandas Wardoyo. (Sapto)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners