Rekomendasi

Selain Mewakili Indonesia Diajang Internasional, Mendikbud Sebut LKS Uji Kompetensi Siswa SMK

Rabu, 17 Mei 2017 : 09.35
SOLO - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebut bila lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional ke XXV ini, ditujukan untuk uji kompetensi bagi siswa SMK di seluruh Indonesia.

Dimana, dalam uji kompetensi ini bisa dilihat secara langsung bagaimana siswa memiliki tingkat kesanggupan untuk mengerjakan pekerjaan yang sudah ditetapkan.

"Jadi ajang ini juga untuk mengukur seberapa besar pencapain dari murid kita didalam hal penguasaan keterampilan yang selama ini diberikan di sekolah," jelas Muhadjir usai membuka lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional ke XXV, di stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Menurut Mendikbud, dalam even ini, bagi pemenang, pihaknya akan kembali mengirimkan perwakilan terbaik ke tingkat yang lebih tinggi, yakni tingkat internasional.

Pihaknya berharap agar tingkat kompetensi siswa yang digelar mulai 16-18 Mei, bisa meningkat daya kemampuan siswa. Sehingga jika bersaing dengan negara maju setidaknya sama atau bahkan bisa lebih unggul.

Selain itu, ungkap Mendikbud, melalui even LKS 2017 ini, diharapkan bisa mengembangkan potensi siswa SMk agar kedepannya bisa lebih kompetitif.

"Baik kreatifitasnya, kecekatan, itu menjadi tolok ukur kita," paparnya.

Sedangkan terkait rencana pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melakukan revitalisasi SMK, tetap dijalankan pada tahun 2017 ini. Jumlah SMK yang akan direvitalisasi ada sekitar 142 sekolah.

"Tahun ini ada 142 sekolah yang kita revitalisasi,"pungkasnya. (luk)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya