Rekomendasi

Sidang Tragedi Diksar Mapala UII: Kuasa Hukum Ajukan Eksepsi

Rabu, 24 Mei 2017 : 20.01
KARANGANYAR - Kuasa hukum  Waluyo dan Angga Septiawan, yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan pelaksanaan TGC Diksar Mapala UII, Acil Suyanto, mengajukan nota keberatan (eksepsi) atas surat dakwaan jaksa penuntut umum  (JPU).

Usai sidang yag digelar di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Rabu (24/5), mengatakan, surat dakwaan yang dibacakan oleh JPU tersebut, bagi masyarakat awam, merupakan tindakan yang sadis.Yang dipertanyakan, apakah nanti tim JPU mampu membuktikan surat dakwaannya?.

“Tapi itu nanti kita lihat dalam pembuktian.Apakah jaksa mampu membuktikan tuduhannya,” kata Acil Suyanto, usai sidang, Rabu (24/5/2017).

Acil Suyanto juga menyoroti korelasi antara para korban lain dengan kedua terdakwa.Menurutnya, tidak ada hubungan antara dua terdakwa dengan korban lain.selain itu, Acil juga menilai, JPU tidak yakin dengan surat dakwaannya.Pasalnya, lanjut Acil,  JPU banyak menggunakan kalimat kemungkinan.hal ini menunjukkan, masih menurut Acil, JPU tidak yakin dengan surat dakwaannya.

“Ini kan antara korban meninggal dengan dua terdakwa. Sedangkan terhadap peserta lain yang katanya jadi korban, tidak ada korelasinya.Seluruhnya akan kita sampaikan dalam eksepsi,” ujar Acil.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Setelah sempat ditunda, sidang kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII dengan terdakwa Waluyo dan Angga Septiawan, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) tersebut, dipimpin ketua majelis hakim, Mujiyono.Sedangkan dua terdakwa, didampingi tim kuasa hukumnya, Acil Suyanto.

Dalam surat dakwaannya, tim jaksa penuntut umum (JPU) yang dipimpin oleh  Heru Prasetyo tersebut, terungkap peran enam gtersangka baru yang juga ikut melakukan tindak kekerasaan dan penganiayaan terhadap para peserta, termasuk kepada tiga peserta yang meninggal dunia.(Isw)


Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners