Rekomendasi

Teror Bom Guncang Jakarta, Jokowi Minta RUU Terorisme Segera Disahkan

Kamis, 25 Mei 2017 : 23.53
Loading...
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap RUU Antiterorisme segera diselesaikan. Harapannya, dengan UU tersebut aksi terorsime bisa dicegah hingga tidak terjadi lagi.

“Kita ingin pemerintah segera menyelesaikan Undang-undang Antiterorisme agar akan memudahkan aparat penegak hukum untuk menindak, utamanya dalam pencegahan. Tidak ada tempat bagi terorisme di negeri ini,” kata Jokowi yang mengunjungi lokasi ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Mlelayu, Kamis (25/5/2017) malam.

Jokowi datang ke lokasi antara lain didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Lebih lanjut dikatakan, terorisme sudah menjadi masalah semua negara. Untuk itulah, UU penting sebagai landasan hukum. “Ini yang paling penting, agar lebih mampu melakukan upaya pencegahan sebelum terjadi,” ucap Jokowi.

Bom bunuh diri terjadi pada Rabu (24/5) malam di sekitar halte busway Terminal Kampung Melayu. Bom meledak 2 kali pada pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB. Ledakan itu menyebabkan tiga polisi tewas, dan dua orang pelaku bom bunuh diri juga tewas dan sebelas korban luka (uut)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners