Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII Jilid Dua: Acil Suyanto Penuhi Janjinya, Antar Dua Tersangka Penuhi Panggilan Penyidik

Senin, 22 Mei 2017 : 22.28
Loading...
KARANGANYAR - Acil Suyanto, Kuasa hukum enam tersangka baru dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan dalam pelaksanaan The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII ke 37, memenuhi janjinya untuk menyerahkan tersngka ke tim penyidik sat Reskrim Polres Karanganyar.

Acil Suyanto mengantarkan sendiri dnkan satu tersangka lain, yang berinisial TN dan DK.Sedangkan satu tersangka lain, yang berinisial RF, tidak dapat dihadirkan, karena sedang sakit dan masih menjalani perawatan di Sulawesi.

Sebelumnya, Tim penyidik Sat reskrim Polres Karanganayar, menangkap tiga tersangka di dua kawasan berbeda di Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman pada hari Minggu (21/5.tiga tersangka yang ditangkap tersebut, masing-masing, TA, NAI dan HS.

Kepada para wartawan, Acil Suyanto mengatakan, sesuai dengan janjinya, dia sendiri yang akan mengantarkan kliennya tersebut ke penyidik.

“Sesuai janji, saya mengantar sendiri dua tersangka ke penyidik, sekaligus mendampingi saat proses pemeriksaan,” katanya, Senin (22/5) di Satreskrim Polres Karanganyar.

Acil juga menyoroti sistem pengiriman surat yang dilakukan oleh penyidik.Kenapa surat dialamatakan ke UII, padahal mereka bukan lagi mahasiswa.

“Saya juga telah menanyakan kepada orang tua tersangka, jika hingga hari Senin (22/5/2017) pagi, mereka belum menerima surat panggilan.Seharusnya kan surat bisa disampaikan ke kepolisian setempat untuk diteruskan ke alamat tersangka,” ujarnya.

Sementara itu, kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengatakan, sampai saat ini, tim penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka, kecuali terhadap NAI yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Karanganyar, karena sakit.

“Terhadap dua tersangka yang kita tangkap, yakni TA dan HS, langsung kita tahan dengan pertimbangan objektif dan subjektif dari tim penyidik.sedagkan terhadap NAI, kita keluarkan surat pelepasan  penangkapan dengan mempertimbangkan alasan kesehatan.Setelah dinyatakan sembuh, baru akan kita lakukan pemeriksaan,” terang Kapolres.

Sedangkan terhadap dua tersangka yang diantar langsung oleh kuasa hukumnya, Kapolres menegaskan, akan menunggu hasil pemeriksaan dari tim penyidik, apakah dilakukan penahanan atau tidak. (Isw)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners