Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII Jilid Dua: Penyidik Kembali Tahan Satu Tersangka Baru

Jumat, 26 Mei 2017 : 21.54
KARANGANYAR - Tim penyidik Sat Reskrim Polres Karanganyar, kembali menahan satu tersangka baru, dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan selama pelaksanaan The Great camp (TGC) Mapala UII ke 37 yang dilaksanakan di Dusun Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Tersangka baru yang  ditahan tersebut, berinisial RF. Tersangka RF, langsung diantarkan pihak keluarga dari Makassar, pada hari Kamis (25/5/2017) sore. Dengan demikian, dari enam tersangka baru, sudah lima tersangka yang ditahan, yakni, DK, HS, TN, TAR dan RF.Sedangkan tersangka dengan inisial NAI (perempuan) belum dilakukan pemeriksaan dan penahanan, karena masih menjalani perawatan di RSUD Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada para wartawan, mengatakan, setelah diantar pihak keluarga, RF langsung  menjalani pemeriksaan dan langsung dilakukan penahanan. “Kita langsung melakukan penahanan. Dari enam tersangka, lima sudah kita tahan.Penahanan kita lakukan untuk efektifitas penyidikan,” terang kapolres, Jumat (26/5/2017).

Terkait dengan tersangka NAI, meski sempat dinyatakan sehat, namun kembali menjalani perawatan, sehingga proses pemeriksaan ditunda, sambil menunggu perkembangan kesehatan NAI. “Untuk tersangka NAI, kembali menjalani perawatan di RSUD.Kita tetap memantau perkembangan kesehatannya.Jika sehat, maka kita langsung melakukan pemeriksaan,” ujar Kapolres.

Ditambahkan, Polres juga menyiapkan tim kesehatan, termasuk tim psikolog, untuk memantau perkembangan kesehatan NAI. “Kita juga menyiapkan tim kesehatan, termasuk psikolog untuk memabntu pemulihan NAI, sehingga proses pemeriksaan dapat segera dilakukan,” tandas kapolres.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim penyidik Polres Karanganyar, menetapkan enam tersangka baru dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan selama pelaksanaan TGC Diksar  Mapala UII.Dengan demikian, ada 8 tersangka dalam kasus ini.

Dua tersangka yang saat ini menjadi terdakwa, yakni M  Wahyudi dan Agga Septiawan, telah menjalani proses persidangan, sedangkan lima  tersangka baru, masih dalam proses penyidikan dan saat ini ditahan di Mapolres Karanganyar, dana satu tersangka, menjalan perawatan di RSUD Karanganyar. (Isw)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya