Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII Jilid Dua: Pengajauan Penangguhan Penahaan, Ditolak

Selasa, 23 Mei 2017 : 17.53
KARANGANYAR - Terkait dengan penahanan empat dari enam tersangka baru kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan selama pelaksanaan TGC Diksar Mapala UII jilid dua, tim kuasa hukum para tersangka telah mengajukan permohonan  untuk tidak dilakaukan penahanan terhadap tersangka.

 Kuasa hukum enam tersangka, Acil Suyanto, kepada para wartawan, mengatakan, telah mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan kepada tim penyidik terhadap ke empat  tersangka.

“Kami berharap agar klien kami ii tidak di tahan.meski demikian, jika harus ditahan, kita hargai, karena penahanan tersebut, merupakan kewenangan penyidik,” kata Acil Suyanto.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi perihal permohonan penangguhan penahanan tersebut, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengatakan, tim penyidik telah menerima surat permohonan tersebut.Namun, tim penyidik hanya menerima dan mengabulkan  permohonan penangguhan penahanan terhadap tersangka NAI dengan pertimbangan kesehatan.

“Surat permomohonan untuk tidak dilakukan penahanan yang diajukan oleh tim kuasa hukum, sudah kita terima.Tim penyidik hanya menerima permohonan penangguhan penahanan atas nama tersangka NAI, sedangkan empat tersangka lain kita tolak dan tetap dilakukan penahanan,” kata Kapolres, Selasa (23/5/2017).

Sementara itu, tim kesehatan Dokkes Polres Karanganyar, usai penetapan penahanan, langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap empat tersangka, TN, DK, TA dan HS,  di sel tahanan mapolres setempat.Cek kesehatan tersebut meliputi, tekanan darah dan detak jantung. Dari hasil pemeriksaan, kesehatan empat tersangka dinyatakan sehat.

“Dari hasil pemeriksaan, empatb tersangka seluruhnya dalam keadaan sehat,” kata Iptu Sukarno, tim Dokkes Polres Karanganyar. (Isw)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners