Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII Jilid II: Enam Tersangka Baru Mangkir dari Panggilan Penyidik

Senin, 15 Mei 2017 : 22.18
Penyidik serahkan dua tersangka Diksar UII (foto: Iwan Iswanda)
KARANGANYAR - Enam panitia The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII  yang ditetapakan sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan terhadap peserta, mangkir  dari panggilan tim penyidiak Sat Reskrim Polres Karanganyar.Ke enam tersangka baru yang tidak memenuhi panggilan penyidik tersebut, masing-masing DK, NAI (perempuan), HS, TN, RF dan TAR.

Berdasarkan panatauan hariankota.com, sejumlah penyidik telah disiapkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka.Namun hingga  Senin (15/5) siang, belim satupun para tersangka yang datang.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade safri Simanjuntak, kepada para wartawan, mengatakan, pada tanggal 10 mei lalu, tim penyidik telah melayangkan surat kepada para tersangka ini, untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka pada hari Senin (15/5).Surat panggilan, lanjut Kapolres, dialamatkan ke rektorat UII, tempat kos tersangka, serta kediaman asal para tersangka.

“ Surat panggilan sudah kami kirimkan beberapa hari lalu ke tiga lokasi, sehingga tidak ada alasan bagi para tersanhgka untuk tidak mengetahui surat panggilan,” kata Kapolres, Senin (15/5/2017).

Ditambahkan, para tersangka ini diminta untuk kooperatif dan segera memenuhi panggilan penyidik.Jika tidak juga datang, lanjut Kapolres, maka akan dilayangkan surat pangglan kedua, sebelum akhirnya akan dilakukan pemanggilan secara paksa.

“Kami minta kooperatif.Jika tidak surat panggilan kedua kita layangkan.Jika tidak juga datang, maka akan kita lakukan uoaya pemanggilan secara paksa,” tegas Kapolres.

Sebagaimana dikberitakan sebelumnya,  tim penyidik menetapkan dua tersangka  dugaan penganiayaan yang menewaskan tiga peserta serta  puluhan  peserta mengalami luka korban luka saat mengikuti diksar TGC XXXVII Mapala Unisi UII di Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Tawangmangu di lereng Gunung Lawu, Karanganyar.

Tiga korban yang tewas adalah Muhammad Fadli, (20)  dari Batam; Syaits Asyam (20) dari Sleman; dan Ilham Nurpadmy Listia Adi (20) dari Lombok Timur. Ketiganya adalah mahasiswa UII angkatan 2015.Setelah menetapkan dua orang tersangka, berdasarkan hasil pengemmbangan penyidikan, Polres Karanganyar kembali menetapkan enam orang tersangka dalam kasus ini.(Isw)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners