Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII: Kuasa Hukum Tidak hadir, Sidang Ditunda

Kamis, 18 Mei 2017 : 20.35
Dua tersangka Diksar Mapala UII (foto: Iwan Iswanda)
KARANGANYAR - Sidang perdana kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII dengan terdakwa Wahyudi dan Angga Septiawan, mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian resor (Polres) Karanganyar.

Namun sidang yang sedianya dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) tersebut ditunda Rabu 24 Mei 2017 mendatang. Alasan penundaan karena kuasa hukum kedua terdakwa  tidak hadir.

Ketua majelis hakim, Muijiyono, mengatakan, telah memberitahu kepada tim jaksa  untuk memberitahu kuasa hukum  melalui penetapan.

“Tim kuasa hukum sudah diberitahu, namun tidak datang.Untuk itu, sidang kita tunda pekan depan,” kata Mujiyono, Kamis (18/5/2017).

Dijelaskannya, jika dalam sidang selanjutnya, tim kuasa hukum tidak hadir, maka proses persidanagan terus dilanjutkan dan kedua terdakwa didampingi oleh kuasa hokum yang ditunjuk oleh Negara, dalam hal ini,  Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

Sementara itu, di hadapan majelis hakim, Waluyo, salah satu terdakwa  mengatakan, jika mereka telah menunjuk pengacara, namun tidak bisa hadir.Pasalnya, menurut Waluyo, pemberitahuan baru diterima sesaat sebelum sidang dimulai.

“Kami sudh menunjuk tim kuasa hukum, namun tidak bisa hadir,” kata Waluyo.

Terpisah, ketua tim JPU, Heru Prasetyo, mengaku tidak mempersoalkan penundaan sidang.Menurut Heru, tim JPU telah siap dengan pembacaan surat dakwaan terhadap kedua terdakwa.

Sebagaimana diketahui, Wahyudi dan Angga, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan selama pelaksanaan TGC Diksar Mapala UII yang dilaksanakan pertengahan bulan Januari lalu di Dusun Tlogodlingo, Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu.Akibat dugaan kekerasan dan tindak penganiayaan ini, tiga peserta meninggal dunia.(Isw)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners