Rekomendasi

Tragedi Diksar Mapala UII: Sidang Perdana Dijaga Ketat

Kamis, 18 Mei 2017 : 20.27
Dua Tersangka di Pengadilan Negara (foto: Iwan Iswanda)
KARANGANYAR - Jalannya sidang perdana kasus dugaan kekerasan dan penganiayaan TGC Diksar Mapala UII dengan terdakwa Waluyo dan Angga Septiawan, yang di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian setempat.Sejumlah petugas, baik berseragam maupun berpakaian sipil, terlihat berjaga-jaga di  halaman maupun di dalam sekitar  ruang sidang.

Panatauan hariankota.com, pengammanan sudah dilakukan  di pintu utama PN Karanganyar.Sesaat setelah tahanan tiba di lokasi, langsung diamankan oleh petugas ke ruang tahanan sementara  milik PN Karanganyar.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Prawoko yang terjun langsung melakukan pengamanan, kepada wartawan, mengatakan, ada sekitar 30 personil atau satu pleton anggota Polres yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang perdana ini.

“Pengamanan kita lakukan untuk mengantisipasi berbagai hal yang mungkin saja bisa terjadi.Apalagi kasus ini mendapat perhatian public,” kata Wakapolres, Kamis (18/5/2017).

Menurut Wakapolres, untuk sidang selanjutnya yang akan digelar pada hari Rabu 24 Mei 2017 pekan depan, pihaknya tetap mengerahkan anggota untuk mengamankan jalannya sidang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sidang perdana kasus dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan The Great Camp (TGC) Diksar Mapala UII dengan terdakwa Wahyudi dan Angga Septiawan, mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian resor (Polres) Karanganyar.

Namun sidang yang sedianya dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) tersebut ditunda Rabu 24 Mei 2017 pekan depan. Alasan penundaan karena kuasa hukum kedua terdakwa  tidak hadir.

Ketua majelis hakim, Muijiyono, mengatakan, telah memberitahu kepada tim jaksa  untuk memberitahu kuasa hukum  melalui penetapan.

“Tim kuasa hukum sudah diberitahu, namun tidak datang.Untuk itu, sidang kita tunda pekan depan,” kata Mujiyono, Kamis (18/5/2017).

Dijelaskannya, jika dalam sidang selanjutnya, tim kuasa hukum tidak hadir, maka proses persidanagan terus dilanjutkan dan kedua terdakwa didampingi oleh kuasa hokum yang ditunjuk oleh Negara, dalam hal ini,  Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.(Isw)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners